Tambah Koleksi Gelar Juara, Ibrahimovic Semringah

By Ade Jayadireja - Senin, 8 Agustus 2016 | 06:23 WIB
Striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, mengangkat trofi Community Shield setelah kemenangan 2-1 atas Leicester City, Minggu (7/8/2016)
BEN HOSKINS/GETTY IMAGES
Striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, mengangkat trofi Community Shield setelah kemenangan 2-1 atas Leicester City, Minggu (7/8/2016)

Striker anyar Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, semringah setelah mengantarkan timnya ke tangga juara Community Shield 2016. Ditambah lagi, ia menjadi sosok utama di balik kesuksesan tersebut.  

Setan Merah berhak mengangkat trofi berkat kemenangan 2-1 atas Leicester City dalam laga di Wembley Stadium, London, Minggu (7/8/2016).

Manchester United membuka keunggulan lebih dulu lewat gol Jesse Lingard (32') sebelum dibalas oleh gol Jamie Vardy (52'). Memasuki menit ke-83, gol tandukan dari Ibra memastikan gelar Community Shield ke-21 untuk Setan Merah.

Pencapaian ini sekaligus menambah koleksi medali juara Ibrahimovic yang jumlahnya sudah mencapai 31.

Baca juga:

"Gelar ini adalah yang ke-31 dan saya sangat bahagia," kata Ibrahimovic seperti dikutip BBC.

"Saya datang ke United untuk kesuksesan seperti ini. Saya berharap bisa memenangi lebih banyak gelar," tutur eks kapten timnas Swedia tersebut.

Community Shield menjadi pertandingan terakhir United sebelum menghadapi kompetisi resmi. Skuat asuhan Jose Mourinho akan mengawali perjuangan di Premier League musim 2016-2017 dengan menghadapi Bournemouth, Minggu (14/8/2016).

"Kami memulai dengan sebuah trofi. Jadi, ini adalah awal yang bagus," ucap Ibrahimovic.

[video]http://video.kompas.com/e/5073955177001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X