Bocah Ajaib Man United Nyaris Direkrut City

By Ade Jayadireja - Minggu, 28 Februari 2016 | 20:39 WIB
Striker muda Manchester United, Marcus Rashford, selebrasi usai mencetak gol ke gawang Midtjylland, Kamis (25/2/2016)
AELX LIVESEY/GETTY IMAGES
Striker muda Manchester United, Marcus Rashford, selebrasi usai mencetak gol ke gawang Midtjylland, Kamis (25/2/2016)

Marcus Rashford (18) tengah menikmati status sebagai rising star Manchester United. Siapa sangka ternyata penyerang berusia 18 tahun itu nyaris bergabung dengan rival sekota Setan Merah, Manchester City.

Rashford menjadi perbincangan hangat usai membuat dua gol dalam kemenangan 5-1 United atas Midtjylland pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa 2015-2016, Kamis (25/2/2016). Laga tersebut menjadi debut sang pemain bersama tim senior Man United.

Jauh sebelum beraksi bersama Michael Carrick dkk, atau ketika masih bermain di tim junior Fletcher Moss Rangers, Rashford sempat dilirik City. Namun, jalur nasib membawa ia ke akademi United.

"City menawari dia kesempatan untuk bermain. Mereka ingin membangun tim di sekitar anak itu," tutur, David Horrocks, pelatih Rashford semasa di Fletcher Moss Rangers.

Baca juga:

"United khawatir kehilangan Rashford karena City sangat nyaman dalam segi geografis. Jadi, United meminta saya untuk mengantar si pemain ke tempat latihan mereka di The Cliff pada Minggu pagi," ucap Horrocks.

Rashford masuk akademi United pada usia 7 tahun. Bersama tim U-21, pria kelahiran Manchester itu sudah mengumpulkan 6 gol dalam 14 penampilan di semua ajang musim 2015-2016.

Penampilan gemilang di klub mengantarkan Rashford ke timnas. Sejauh ini, ia sudah mencatatkan masing-masing dua cap untuk timnas Inggris U-16 dan U-18.

[video]http://video.kompas.com/e/4777360299001_ackom_pballball[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X