Kado Terakhir untuk Lukas Podolski

By Ade Jayadireja - Rabu, 22 Maret 2017 | 12:46 WIB
Gelandang tim nasional Jerman, Lukas Podolski, merayakan kemenangan atas Slovakia pada Piala Eropa 2016 di Stadion Pierre-Mauroy, pada 26 Juni 2016.
PATRIK STOLLARZ/AFP
Gelandang tim nasional Jerman, Lukas Podolski, merayakan kemenangan atas Slovakia pada Piala Eropa 2016 di Stadion Pierre-Mauroy, pada 26 Juni 2016.

Laga uji coba melawan tim nasional Inggris pada Rabu (22/3/2017) akan menandai akhir perjalanan Lukas Podolski bersama timnas Jerman.

Podolski, yang baru bergabung dengan Vissel Kobe di Jepang, bakal gantung sepatu dari pentas internasional setelah pertandingan melawan Inggris di Stadion Signal Iduna Park.

Penyerang 31 tahun itu pun mendapat 'kado' terakhir dari pelatih Joachim Loew. Podolski dipercaya mengenakan ban kapten untuk kali pertama di sepanjang kariernya bersama Tim Panser.

"Melakoni pertandingan terakhir sebagai kapten Adalah hal yang sensasional. Saya hanya bisa mengucapkan terimakasih," kata Podolski dilansir Die Welt.

"Partai kali ini akan indah dan menjadi momen emosional buat saya. Menyenangkan bisa kembali mengenakan seragam timnas," tutur mantan pilar Bayern Muenchen dan Arsenal itu.

Baca juga

Lebih lanjut, Podolski juga menyanjung sosok Loew yang telah memberinya kepercayaan bermain untuk Jerman selama beberapa tahun terakhir.

"Saat Anda berkerja bersama seorang pelatih selama 10 tahun, maka itu menjadi sebuah perbedaan. Saya banyak belajar dari dia," ucap Podolski.

Podolski sudah mencicipi 129 laga bersama timnas Jerman sejak menjalani debut pada 6 Juli 2004. Total 48 gol dihasilkan pemain keturunan Polandia itu.

Pengalaman Podolski di turnamen akbar pun sudah segudang. Ia merasakan tiga edisi Piala Dunia (2006, 2010, dan 2014) serta empat Piala Eropa (2004, 2008, 2012, dan 2016).


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Die Welt


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X