Menghilangnya Senjata Andalan Cristiano Ronaldo

By Ade Jayadireja - Selasa, 21 Maret 2017 | 16:18 WIB
Karim Benzema (tengah) dan Cristiano Ronaldo (kanan) merayakan gol Real Madrid ke gawang Athletic Bilbao pada partai lanjutan La Liga - kasta teratas Liga Spanyol - di Stadion San Mames, Sabtu (18/3/2017).
ANDER GILLENEA/AFP
Karim Benzema (tengah) dan Cristiano Ronaldo (kanan) merayakan gol Real Madrid ke gawang Athletic Bilbao pada partai lanjutan La Liga - kasta teratas Liga Spanyol - di Stadion San Mames, Sabtu (18/3/2017).

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dikenal lewat tembakannya yang mematikan. Namun, hal tesebut tak terlihat pada kompetisi Liga Spanyol musim 2016-2017.

Tengok aksi teranyar Ronaldo saat Madrid memetik kemenangan 2-1 di San Mames, kandang Athletic Bilbao, Sabtu (18/3/2017). Ia sangat minim ancaman di depan gawang lawan.

Tampil selama 78 menit, rekrutan termahal Madrid pada 2009 itu hanya melepaskan dua tembakan dan cuma satu yang mengarah ke gawang.

Presentase akurasi tembakan Ronaldo pada La Liga musim ini adalah 45,54 persen. Angka tersebut paling buruk selama sang superstar mentas di kasta tertinggi sepak bola Spanyol.

Adapun rata-rata tembakan Ronaldo adalah 5,68 per laga. Lagi-lagi, catatan terburuk CR7 di La Liga

Baca juga:

Namun, jangan buru-buru mencap jelek Ronaldo. Meski mengalami degradasi dalam hal tembakan, pemain berusia 32 tahun itu melejit soal penyediaan umpan.

Ronaldo telah menyodorkan assist untuk delapan pemain berbeda di semua kompetisi musim ini. Tak ada pemain Los Blancos yang memiliki catatan sebaik itu.

Kedelapan pemain yang berhasil mengkonversi umpan Ronaldo menjadi gol adalah Matteo Kovacic, Raphael Varane, Karim Benzema, Gareth Bale, Isco, Toni Kroos, Marco Asensio, dan Alvaro Morata.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Opta


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X