Joe Hart Disarankan Gabung ke Liverpool

By Ade Jayadireja - Minggu, 21 Agustus 2016 | 15:34 WIB
Kiper tim nasional Inggris, Joe Hart, tertunduk setelah timnya kalah 1-2 dari Islandia pada pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2016 di  Stade de Nice, Prancis, Senin (27/6/2016)
PAUL ELLIS/AFP
Kiper tim nasional Inggris, Joe Hart, tertunduk setelah timnya kalah 1-2 dari Islandia pada pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2016 di Stade de Nice, Prancis, Senin (27/6/2016)

 Bek legendaris Liverpool FC, Jamie Carragher, menyarankan kiper Joe Hart untuk angkat kaki dari Manchester City. Ia merasa kiper timnas Inggris itu lebih layak mengawal gawang mantan timnya.  

Di bawah kendali pelatih baru City, Pep Guardiola, Hart belum mencatatkan satu penampilan pun di pertandingan kompetitif 2016-2017. Hal tersebut lantas memicu isu kepergian sang pemain dari Etihad Stadium.

Hart dipaksa duduk di bangku cadangan pada dua partai perdana Premier League kontra Sunderland dan Stoke City. Ia kembali tidak dimainkan dalam play-off Liga Champions melawan Steaua Bucuresti.

Dalam konferensi pers Jumat (19/8/2016), Guardiola pun secara terang-terangan sudah mempersilakan Hart untuk meninggalkan City.

Melihat perlakuan Guardiola, Carragher menilai bahwa Hart tidak perlu pikir panjang untuk pergi dari Man City.

Baca juga:

"Dia tidak bisa bertahan di Etihad Stadium. Semua sudah jelas ketika Guardiola mengatakan tak akan menahan kepergian Hart," tulis Carragher dalam kolomnya di Daily Mail.

Menurut Carragher, tempat terbaik bagi Hart adalah Liverpool. Ia sangat berharap melihat sang kiper berdiri di bawah mistar gawang The Reds.

"Bicara sebagai fans Liverpool, saya senang apabila melihat dia di Anfield," ucap Carragher.

Liverpool menduduki peringkat ke-12 dalam daftar tim Premier League yang paling banyak kebobolan pada musim 2015-2016. Dari 38 pertandingan, sebanyak 50 gol bersarang di gawang mereka.

Sementara itu, City punya catatah lebih baik. Gawang yang dikawal Hart cuma kemasukan 41 gol dalam jumlah partai yang sama.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.