Barcelona Vs Alaves, Usaha Terakhir Enrique

By Sabtu, 27 Mei 2017 | 13:30 WIB
Pelatih Barcelona, Luis Enrique (kiri), dan arsitek Deportivo Alaves, Mauricio Pellegrino, akan beradu cerdik dalam duel final Copa del Rey di Stadion Vicente Calderon, Madrid, 27 Mei 2017.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES, MANUEL QUEIMADELOS ALONSO/GETTY IMAGES
Pelatih Barcelona, Luis Enrique (kiri), dan arsitek Deportivo Alaves, Mauricio Pellegrino, akan beradu cerdik dalam duel final Copa del Rey di Stadion Vicente Calderon, Madrid, 27 Mei 2017.

Dijamin, Barcelona akan bermain sangat bersemangat di final Copa del Rey yang digelar di Stadion Vicente Calderon, Madrid, pada Sabtu (27/5/2017). Masalahnya, final ini menjadi satu-satunya jalan buat Barcelona untuk mendapatkan trofi musim ini.

Penulis: Dian Savitri

Karena pelatihnya, Luis Enrique, bakal pergi kelar musim ini, maka Copa del Rey juga menjadi persembahan terakhir dari pelatih berusia 47 tahun itu buat Barcelona.

Kalau Enrique bisa melakukannya, berarti ia akan meniru jejak Pep Guardiola, yang hanya bisa meraih gelar juara Copa del Rey pada musim terakhirnya di klub itu, 2011-2012.

Di lain pihak, Alaves juga akan bermain all out dengan alasan yang sangat berbeda. El Glorioso akan tampil pada final kedua sepanjang sejarah klub itu pada ajang kompetifif.

Final pertama adalah di Piala UEFA 2000-2001. Ketika itu, Alaves kalah dari Liverpool melalui perpanjangan waktu.

Pelatih Alaves, Mauricio Pellegrino, sadar benar bahwa tim asuhannya menjadi pihak underdog. Meski demikian, Pellegrino dan Alaves punya faktor-faktor yang bisa membuat kejutan.

Baca Juga:

Setidaknya, Barcelona sudah merasakan bagaimana rasanya kalah 1-2 dari Alaves di Camp Nou musim ini walau Barcelona kemudian bisa membalas kekalahan itu dengan menang besar 6-0 di kandang Alaves.

“Kami adalah tim yang sulit untuk dihadapi. Saya memiliki sebuah grup yang sangat kompetitif. Jadi, kami harus fokus pada aspek-aspek yang membuat tim menjadi lebih kuat,” kata Pellegrino kepada Marca.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA No.2.771


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X