Aji Santoso Beri Posisi Baru untuk Hanif Sjahbandi dan Syaiful Indra

By Ovan Setiawan - Jumat, 26 Mei 2017 | 15:14 WIB
Pelatih Arema FC Aji Santoso meladeni pertanyaan wartawan dalam sesi konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung pada Jumat siang (14/4/2017).
OVAN SETIAWAN/JUARA.NET
Pelatih Arema FC Aji Santoso meladeni pertanyaan wartawan dalam sesi konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung pada Jumat siang (14/4/2017).

Belum pulihnya duo bek tengah Arema FC, Arthur Cunha dan Bagas Adi Nugroho, memaksa pelatih Aji Santoso melakukan rotasi saat tim Singo Edan melawan Mitra Kukar di Stadion Gajayana, Kota Malang pada (28/5/2017). Ia akan memberikan posisi baru kepada dua pemain, Hanif Sjahbandi dan Syaiful Indra Cahya.

“Bagas sama Arthur masih belum bisa main melawan Mitra. Tetapi, kami masih punya stok tiga pemain di lini belakang. Mereka adalah Hanif, Syaiful, dan Okky Derry yang sudah kami coba dalam sesi latihan,” ungkap Aji.

Selain Hanif dan Syaiful, Arema FC memang masih memiliki pemain potensial dalam diri Okky. Namun, kiprah jebolan Akademi Arema itu masih tergolong minim. 

Selama tujuh pekan Liga 1, Okky belum pernah diturunkan. Hanya, ia memang mendapat pujian ketika pramusim karena permainannya yang taktis.

Baca Juga:

Sedangkan Hanif bisa dibilang akan memainkan peran baru bersama Arema FC di lini belakang. Selama ini, Hanif lebih dikenal sebagai gelandang.

Sedangkan bermain sebagai stoper juga merupakan hal baru bagi Syaiful yang lebih banyak bermain sebagai bek kanan.

Hanif sebenarnya memiliki sedikit pengalaman di sektor bek tengah sebab dia pernah menjadi palang pintu timnas U-19 dalam Piala AFF 2016.

Sementara ini, opsi utama memang tertuju pada duet Hanif dan Syaiful. “Kami akan memperkuat pertahanan dan mencoba memaksimalkan peran mereka sebagai stopper,” ujar mantan pelatih Timnas U-23 ini.

Arema FC sebenarnya bisa bertumpu pada sosok Jad Noureddine. Meski dikenal sebagai gelandang bertahan, dia juga mampu bermain bagus di posisi stopper.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.