TOPIK TERPOPULER
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mendampingi anak asuhnya dalam laga La Liga kontra Real Betis di Estadio Benito Villamarin, Sabtu (15/10/2016).
CRISTINA QUICLER/AFP
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mendampingi anak asuhnya dalam laga La Liga kontra Real Betis di Estadio Benito Villamarin, Sabtu (15/10/2016).

El Clasico, Zidane Yakin Wasit Tak Bikin Madrid Sial

MADRID, JUARA.net - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, yakin timnya tidak akan dirugkan oleh wasit saat melakoni laga besar di markas FC Barcelona pada lanjutan La Liga 2016-2017, Sabtu (3/11/2016).

Duel bertajuk El Clasico di Camp Nou akan dipimpin oleh Carlos Clos Gomez. Wasit kelahiran Zaragoza, Spanyol, itu memiliki catatan rekor yang lebih menguntungkan Barcelona ketimbang Madrid.

Total sudah 27 kali Gomez mengawal laga yang melibatkan Madrid. El Real memetik 18 kemenangan, 4 kekalahan, dan 5 kali seri.

Sebaliknya, Barcelona selalu beruntung saban diwasiti Gomez. Raksasa Catalan meraup 18 kemenangan dan 3 seri dari 21 pertandingan yang dipimpin pria berumur 44 tahun itu.

Gomez juga tercatat telah mengeluarkan 80 kartu kuning dan 3 merah untuk Madrid. Buat Blaugrana, ia memberi 58 kartu kuning dan hanya 1 merah.

Fakta tersebut tak membuat Zidane khawatir. Ia yakin Gomez akan bertindak benar dalam laga Madrid versus Barcelona nanti.

"Saya yakin dia akan melakukan yang terbaik guna memastikan pertandingan berjalan mulus," tutur Zidane dikutip Marca.

"Hal itulah yang perlu saya pikirkan. Saya tidak percaya wasit akan menolong satu tim," kata pahlawan Prancis di Piala Dunia 1998 itu.

Gomez sendiri sudah dua kali memimpin bentrokan Madrid versus Barcelona. Seluruhnya gagal dimenangi El Real.

Madrid takluk 2-3 dari Barcelona saat Gomez memimpin laga Piala Super Spanyol 2012. Setahun kemudian, di ajang Copa del Rey, kedua tim bermain imbang 1-1.

In partnership with

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik :

  • Penulis: Ade Jayadireja
  • Editor: Firzie A. Idris
  • Sumber: Marca
TOPIK :

Komentar