Petr Cech Minta Mesut Oezil dan Alexis Sanchez Bertahan

By Lariza Oky Adisty - Senin, 22 Mei 2017 | 23:27 WIB
Kiper Arsenal, Petr Cech (tengah), melakukan penyelamatan dalam laga Premier League kontra Watford di Stadion Emirates, London, Inggris, 31 Januari 2017.
ADRIAN DENNIS/AFP
Kiper Arsenal, Petr Cech (tengah), melakukan penyelamatan dalam laga Premier League kontra Watford di Stadion Emirates, London, Inggris, 31 Januari 2017.

Kiper Arsenal, Petr Cech, meminta dua rekan setimnya, Alexis Sanchez dan Mesut Oezil, tidak pergi meski klub gagal finis di empat besar Liga Inggris sehingga tak akan bermain di Liga Champions musim depan.

Arsenal hanya finis di peringkat lima meski menang 3-1 melawan Everton pada pekan terakhir Premier League di Emirates Stadium, Minggu (21/5/2017).

Kemenangan itu tidak cukup untuk membawa Arsenal ke peringkat empat karena dua pesaing mereka, Manchester City dan Liverpool, juga menang atas lawan masing-masing.

Hasil tersebut menandai untuk pertama kalinya Arsenal absen di Liga Champions dalam 20 tahun terakhir.

Muncul indikasi bahwa kegagalan akan membuat posisi tawar Arsenal kian lemah untuk memperpanjang kontrak Oezil dan Sanchez yang sama-sama akan habis tahun depan.

Baca Juga:

Cech meminta Oezil dan Sanchez bertahan. Bagi eks kiper chelsea tersebut, kegagalan Arsenal hanya terjadi satu kali.

Oezil dan Sanchez pun akan memberi kontribusi untuk The Gunners di Liga Europa musim depan.

"Alexis sangat produktif dan brilian. Dia dan Mesut adalah pemain luar biasa. Tentu saja setiap klub ingin mempertahankan pemain-pemain terbaik mereka," kata Cech.

Cech tidak menampik kalau hasil di Liga Inggris musim 2016-2017 adalah isyarat untuk Arsenal berbenah.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X