Harry Kane Samai Empat Bomber Legendaris Liga Inggris

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 19 Mei 2017 | 11:23 WIB
Hotspur melawan Leicester City pada partai lanjutan Premier League - kasta teratas Liga Inggris - di Stadion King Power, Kamis (18/5/2017).
ADRIAN DENNIS/AFP
Hotspur melawan Leicester City pada partai lanjutan Premier League - kasta teratas Liga Inggris - di Stadion King Power, Kamis (18/5/2017).

Empat gol pada laga kontra Leicester City di Stadion King Power, Kamis (18/5/2017), membuat penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, memimpin bursa pencetak gol terbanyak Liga Inggris. Dia juga kini sejajar dengan eks penyerang Liga Inggris seperti Alan Shearer dan Newcastle United.

Kane mencatat poker saat Spurs mengalahkan Leicester City 6-1 dalam pertandingan Liga Inggris, Kamis malam waktu setempat. Gol-gol Kane terjadi pada menit ke-25, 63, 88, dan 90.

Empat tambahan gol tersebut membuat Kane menyalip bomber Everton, Romelu Lukaku, dalam perebutan titel top scorer.

Sekarang, koleksi gol Kane mencapai 26, sementara Lukaku 24. Kane pun punya peluang menjadi penyerang terproduktif Liga Inggris dua musim berturut-turut.

Musim lalu, dia meraih predikat tersebut dengan 25 gol. Penyerang tim nasional Inggris tersebut pun kini punya pencapaian baru.

Dia menyamai catatan empat eks bomber Liga Inggris: Alan Shearer (Blackburn Rovers/Newcastle United), Thierry Henry (Arsenal), Robbie Fowler (Liverpool), dan Robin van Persie (Arsenal).

Mereka adalah nama-nama yang sudah lebih dulu mencetak lebih dari 25 gol selama dua musim berturut-turut atau lebih.

Shearer mungkin adalah yang terproduktif. Dia mencetak tiga digit gol selama tiga musim berturut-turut untuk Blackburn Rovers.

Eks pemain Inggris itu membuat 31 gol pada musim 1993-1994, 34 pada musim 1994-1995, dan 31 pada musim 1995-1996.

Produktivitasnya tidak kendur ketika pindah ke Newcastle United musim berikutnya. Dia membukukan 25 gol bersama The Magpies.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Transfermarkt, Squawka


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.