Wenger Punya Dua Tahun Lagi di Arsenal?

By Minggu, 26 Maret 2017 | 06:30 WIB
Manajer Arsenal, Arsene Wenger (kiri), mendampingi anak-anak asuhnya dalam laga ronde kelima Piala FA kontra Sutton United di Stadion Borough Sports Ground, Sutton, Inggris, pada 20 Februari 2017.
MIKE HEWITT/GETTY IMAGES
Manajer Arsenal, Arsene Wenger (kiri), mendampingi anak-anak asuhnya dalam laga ronde kelima Piala FA kontra Sutton United di Stadion Borough Sports Ground, Sutton, Inggris, pada 20 Februari 2017.

Ada indikasi bahwa Arsenal akan memperpanjang kontrak Manajer Arsene Wenger, satu atau dua musim lagi. Indikasi itu jelas bertentangan dengan kemauan suporter, yang ingin manajer asal Prancis itu meninggalkan Stadion Emirates akhir musim ini.

Penulis: Dian Savitri

Suporter kian santer melancarkan demo ‘Wenger out’, terutama setelah Arsenal kalah 1-3 di kandang West Brom, 18 Maret. Arsenal kini ada di urutan ke- 6 klasemen sementara Premier League.

Kekalahan dari West Brom itu menyusul tersingkirnya The Gunners dari Liga Champions musim ini setelah kalah agregat 2-10 dari Bayern Muenchen di perdelapan final.

Akan tetapi, tidak demikian dengan salah satu striker Arsenal, Olivier Giroud. Pemain asal Prancis itu yakin rekan-rekannya, seperti dirinya, mendukung Wenger untuk berada di Arsenal setidaknya satu musim lagi.

Bahkan, menurut The Guardian, Wenger bertekad untuk meneruskan tugasnya di klub yang telah dilatihnya selama 20 tahun itu, dan dengan kontrak dua tahun sudah siap untuk ditanda tangan, sejenak lagi akan membuat pengumuman.


Suporter Arsenal membentangkan tulisan yang menyindir pelatih The Gunners, Arsene Wenger, dalam laga di kandang Chelsea, Stamford Bridge, London, 4 Februari 2017.(CLIVE ROSE/GETTY IMAGES)

“Kami para pemain ingin Wenger memperbarui kontrak, untuk meneruskan petualangannya, sebab kami mendukung dia. Kami harap bisa memenangi Piala FA dan juga Arsenal bisa lolos lagi ke Liga Champion musim depan,” kata Giroud ketika diwawancara Canal Plus.

Arsenal, yang membantah telah melakukan pendekatan terhadap pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, juga mendukung Wenger.

Dewan klub Arsenal lebih persisnya. Hanya, dewan klub dan Wenger sedang mencari waktu yang paling tepat untuk mengeluarkan pengumuman tentang kontrak itu.

 

 

Baca Juga:

Wenger mengindikasikan tidak ada pernyataan apa pun dari klub soal kontraknya sebelum pertandingan Arsenal berikutnya di Premier League, menjamu Manchester City pada 2 April.

Pernyataan yang telah dikeluarkan Wenger adalah seputar kontrak dua pemain, Alexis Sanchez dan Mesut Oezil.

Nasib kedua pemain itu semakin tidak jelas, setelah Wenger menyebutkan pembicaraan tentang nego kontrak baru akan dilakukan hingga musim panas mendatang.

Arsenal terancam kehilangan dua pemain itu, yang kontraknya sama-sama habis pada Juni 2018.

The Daily Telegraph menyatakan bahwa Oezil telah menolak persetujuan baru di mana ia akan menerima gaji 200 ribu pounds per pekan. Oezil bahkan siap untuk pergi, seandainya Wenger masih ada di Stadion Emirates musim depan.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X