Lawan AC Milan, Si Ayam Jantan Seharusnya Ambil Penalti

By Ade Jayadireja - Selasa, 17 Januari 2017 | 11:29 WIB
Striker Torino, Andrea Belotti, selebrasi saat mencetak gol ke gawang AC Milan dalam laga di Stadio Olimpico Grande Torino, Senin (16/1/2017)
VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES
Striker Torino, Andrea Belotti, selebrasi saat mencetak gol ke gawang AC Milan dalam laga di Stadio Olimpico Grande Torino, Senin (16/1/2017)

Striker Torino, Andrea Belotti, seharusnya mengambil tanggung jawab sebagai eksekutor penalti saat ditahan imbang 2-2 oleh AC Milan pada lanjutan Serie A 2016-2017, Senin (16/1/2017). Namun, tugas tersebut diberikan kepada Adem Ljacic.

Berlaku sebagai tuan rumah, Torino memimpin lebih dulu lewat Belotti pada menit ke-21 dan Marco Benassi (26'). Kemenangan di depan mata pupus seusai terciptanya gol balasan dari Andrea Bertolacci (55') dan penalti Carlos Bacca (60').

Saat unggul 2-0, Torino memperoleh peluang untuk menambah gol lewat penalti pada menit ke-32. Wasit menunjuk titik putih setelah Iago Falque dijatuhkan di dalam kotak terlarang.

Sial bagi Torino karena tendangan sang eksekutor, Ljacic, mampu dimentahkan kiper Gianluigi Donnarruma. Kegagalan yang membuat tuan rumah kehilangan tiga poin.

Baca juga:

"Saya bermaksud mengambil penalti, tetapi Ljacic merasa sudah siap," ucap Belotti kepada Sky Sport Italia.

"Kami kurang beruntung karena kiper bertahan di posisinya dan mementahkan bola," kata striker beralias Ayam Jantan itu.

Belotti pun kapok memberikan jatah penalti kepada Ljacic. Untuk pertandingan berikutnya, ia menyatakan bakal mengambil sendiri tugas sebagai algojo.

"Saya yang akan mengambilnya," tutur Belotti.

"Donnarumma adalah sosok yang mengerikan. Dia besar dan menutupi seluruh mulut gawang," ujar pemain berusia 23 tahun itu.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X