Mourinho Sanjung Gol Ajaib Mkhitaryan

By Ade Jayadireja - Selasa, 27 Desember 2016 | 12:40 WIB
Gelandang Manchester United, Henrikh Mkhitaryan, merayakan golnya ke gawang Sunderland dalam laga Premier League di Old Trafford, Senin (26/12/2016)
JAN KRUGER/GETTY IMAGES
Gelandang Manchester United, Henrikh Mkhitaryan, merayakan golnya ke gawang Sunderland dalam laga Premier League di Old Trafford, Senin (26/12/2016)

Manajer Jose Mourinho menyanjung gol 'ajaib' yang dicetak anak asuhnya, Henrikh Mkhitaryan, saat membantu tim mengalahkan Sunderland 3-1 pada laga Boxing Day di Old Trafford, Senin (26/12/2016).

Aksi Henrikh Mkhitaryan pada menit ke-86 membuat seisi stadion berdecak kagum. Dalam posisi berdiri di depan gawang, gelandang Armenia itu menaklukkan kiper Jordan Pickford dengan tendangan tumit sambil menjatuhkan diri.

Gol tersebut terasa semakin spesial karena terjadi di depan Stretford End, tribune legendaris di markas United.

Sebelum terciptanya gol akrobatik Mkhitaryan, United unggul lebih dulu melalui Daley Blind (39') dan Zlatan Ibrahimovic (82'). Sunderland hanya mampu membalas lewat Fabio Borini (90').

Dengan demikian, jumlah gol Mkhitaryan di Premier League kini sudah dua buah. Gol pertama ia catatkan saat melawan Tottenham Hotspur.

Baca juga:

"Saya harus melihatnya lebih jelas di televisi. Akan tetapi, bagi saya, itu terlihat fenomenal," kata Mourinho dikutip Manchester Evening News.

"Saya pikir kami mencetak gol di gawang yang tepat, di depan Stretford End, dengan sambutan penonton sangat antusias," ucap mantan juru taktik Chelsea itu.

Berkat Mkhitaryan, Daley Blind, dan Zlatan Ibrahimovic, United belum terkalahkan dalam 11 laga beruntun. Setan Merah pun bertahan di peringkat keenam klasemen dengan perolehan 33 poin dari 18 laga.

[video]http://video.kompas.com/e/5260812233001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : Manchester Evening News


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X