De Bruyne 'Akrab' dengan Tiang Gawang

By Ade Jayadireja - Selasa, 27 Desember 2016 | 07:42 WIB
Aksi gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, dalam laga kontra Hull City di KCOM Stadium pada Senin (26/12/2016)
MATTHEW LEWIS/GETTY IMAGES
Aksi gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, dalam laga kontra Hull City di KCOM Stadium pada Senin (26/12/2016)

Ketidakberuntungan tengah dialami bintang Manchester City, Kevin De Bruyne, pada Premier League 2016-2017. Tiang gawang menghambat pasokan gol gelandang asal Belgia itu.  

Tengok saja saat City melakoni laga Boxing Day di kandang Hull City, KCOM Stadium, Senin (26/12/2016). De Bruyne seharusnya bisa bikin gol dalam duel tersebut.

Momentum De Bruyne terjadi pada menit ke-53. Tembakannya dari luar kotak penalti sudah berhasil melewati jangkauan kiper David Marshall, tetapi gol urung terjadi lantaran bola menghantam tiang gawang.

Beruntung bagi Man City karena mereka tetap bisa menang 3-0. Gol tim tamu lahir dari penalti Yaya Toure pada menit ke-72, sepakan Kelechi Iheanacho (78'), dan gol bunuh diri Curtis Davies (90').

Baca juga:

Alhasil, predikat pemain paling 'sial' layak disematkan pada De Bruyne. Ia menjadi pemain dengan jumlah tendangan mengenai tiang terbanyak di Premier League musim ini, yakni enam kali.

Total 49 tembakan sudah dilepaskan De Bruyne hingga pertandingan pekan ke-18. Tingkat keakuratannya hanya 38 persen.

De Bruyne sendiri telah cukup lama tak menjebol gawang lawan. Jika laga melawan Hull ikut dihitung, eks idola Wolfsburg itu sudah melewati 874 menit tampil di liga tanpa menorehkan gol.

Kali terakhir De Bruyne bikin gol di ajang liga adalah pada 17 September 2016. Ia mencetak gol pembuka untuk kemenangan 4-0 City atas AFC Bournemouth.

[video]http://video.kompas.com/e/5261712392001_v1_pjuara[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Squawka


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X