Semangat Pantang Menyerah Tim Kurcaci Kalahkan Kebesaran Liverpool

By Ade Jayadireja - Senin, 5 Desember 2016 | 09:02 WIB
Kebahagiaan pelatih Bournemouth, Eddie Howe, setelah menaklukkan Liverpool 4-3 di Vitality Stadium pada laga Premier League, Minggu (4/12/2016)
MICHAEL STEELE/GETTY IMAGES
Kebahagiaan pelatih Bournemouth, Eddie Howe, setelah menaklukkan Liverpool 4-3 di Vitality Stadium pada laga Premier League, Minggu (4/12/2016)

Semangat dan pantang menyerah. Menurut pelatih AFC Bournemouth, Eddie Howe, itulah resep kesuksesan timnya mengalahkan Liverpool FC di kandang sendiri.  

Bournemouth membungkam Liverpool 4-3 di Vitality Stadium pada matchday ke-14 Premier League 2016-2017, Minggu (4/12/2016). Kemenangan tersebut terasa istimewa karena mereka sempat tertinggal 2 gol.

Gol Liverpool datang dari Sadio Mane pada menit ke-20, Divock Origi (22'), dan Emre Can (64'). Bournemouth membalas lewat Callum Wilson (56'), Ryan Fraser (76'), Steve Cook (78'), dan Nathan Ake (90').

Howe mengaku bangga melihat semangat pantang menyerah yang ditunjukkan Fraser dkk. Apalagi, mereka sempat dua kali tertinggal dengan selisih dua gol pada laga tersebut. 

Baca juga:

"Pemain kami bisa saja menyerah dan menunggu waktu habis. Namun, kami tidak mau menyerah," kata Howe di BBC.

"Kami mencetak gol pada waktu yang tepat. Kami bisa saja bertahan setelah menyamakan kedudukan, tetapi untung para pemain terus maju," ucap nakhoda berumur 39 tahun itu.

Bournemouth sendiri belum lama mencicipi Premier League. The Cherries, begitu mereka dijuluki, untuk kali pertama tampil di kasta tertinggi sepak bola Inggris pada musim 2015-2016.

"Kemenangan ini menunjukkan bahwa kami masih punya semangat dari sejak pertama memenangi Divisi Championship. Kami berhasil promosi dan tidak mau kehilangan momentum," kata Howe.

[video]http://video.kompas.com/e/5235279363001_v1_pjuara[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X