Gerard Pique Minta Barcelona Tetap Kalem

By Ade Jayadireja - Minggu, 4 Desember 2016 | 17:31 WIB
Ekspresi kekecewaan bek FC Barcelona, Gerard Pique, seusai gawang timnya dibobol Real Madrid pada pertandingan La Liga di Camp Nou, Sabtu (3/12/2016)
ALEX CAPARROS/GETTY IMAGES
Ekspresi kekecewaan bek FC Barcelona, Gerard Pique, seusai gawang timnya dibobol Real Madrid pada pertandingan La Liga di Camp Nou, Sabtu (3/12/2016)

Bek tengah FC Barcelona, Gerard Pique, meminta rekan-rekan setimnya untuk tetap tenang dan fokus setelah gagal menumbangkan Real Madrid pada el clasico perdana musim 2016-2017, Sabtu (3/12/2016).

Barcelona harus puas dengan raihan satu poin setelah ditahan 1-1 oleh Real Madrid di kandang sendiri, Camp Nou. Padahal, skuat asuhan Luis Enrique itu unggul lebih dahulu.

Tim tuan rumah membuka gol pada menit ke-53 berkat Luis Suarez. Ambisi untuk meraih poin penuh buyar setelah Madrid menyamakan skor melalui tandukan Sergio Ramos (90').

Bagi Barcelona, skor 1-1 bukanlah hal yang bagus. Hasil tersebut membuat mereka tetap berjarak enam poin dengan El Real selaku pemuncak klasemen.

Kendati gagal memangkas selisih poin, Pique berupaya tetap optimistis karena masih ada 23 partai tersisa di liga.

Baca juga:

"Apa yang terjadi saat ini memang tak seperti yang kami inginkan. Akan tetapi, secara umum, saya pikir kami harus tetap tenang," ucap palang pintu timnas Spanyol itu.

"Kalau kami bermain seperti sekarang, maka kami bisa membalikkan keadaan," kata Pique menambahkan.

Optimisme Pique bisa jadi benar. Perlu diingat bahwa pada 2014-2015, musim perdana Enrique sebagai pelatih, El Barca berhasil mengambil alih tempat Madrid di pucuk klasemen dan akhirnya keluar sebagai juara.

Pada musim tersebut, Barca menyalip Madrid pada pekan ke-26. Lionel Messi dkk naik ke posisi tertinggi klasemen berkat menang 6-1 atas Eibar, sedangkan sang rival turun ke tangga kedua akibat tumbang 0-1 dari Athletic Bilbao.

"Tahun pertama ditangani Enrique, kami mengalami situasi serupa dan berhasil membalikkannya," ujar Pique.

[video]http://video.kompas.com/e/5234927505001_v1_pjuara[/video]


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X