Ferdinand Sindir Van Gaal dengan Sosok Ferguson

By Septian Tambunan - Kamis, 25 Februari 2016 | 15:45 WIB
Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand, beraksi sebagai pundit dalam pertandingan Premier League antara United melawan Tottenham Hotspur di Old Trafford, Manchester, Inggris, 8 Agustus 2015.
OLI SCARFF/AFP
Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand, beraksi sebagai pundit dalam pertandingan Premier League antara United melawan Tottenham Hotspur di Old Trafford, Manchester, Inggris, 8 Agustus 2015.

Legenda lini belakang Manchester United, Rio Ferdinand, menyindir Manajer Setan Merah, Louis van Gaal, terkait komentar menjelang laga leg kedua babak 32 besar Liga Europa kontra Midtjylland di Old Trafford pada Kamis (25/2/2016).

Van Gaal mendesak pasukan dia agar tampil lebih terangsang alias semangat menggebu agar berhasil melaju ke babak selanjutnya di kompetisi Benua Biru.

"Saya menginginkan gairah dan rasa lapar. Saya sering menggunakan kata horny untuk menyampaikan itu," tutur sang meneer seperti dikutip BBC.

Pembawa acara BT Sport, Gary Lineker, menyimpulkan maksud Van Gaal adalah menampilkan sepak bola seksi.

Akan tetapi, Ferdinand justru menanggapi hal tersebut sembari bercanda. Eks palang pintu tangguh The Red Devils ini membandingkan Van Gaal dengan Sir Alex Ferguson.

"Van Gaal sangat berlawanan dengan Fergie, yang tidak pernah meminta pemain untuk terangsang seperti itu," ujar Ferdinand kepada BT Sport.

Baca Juga:

Dalam pertemuan pertama, United kalah 1-2 dari tim kecil asal Denmark, Midtjylland, di MCH Arena.

Namun, mereka berhasil bangkit dengan melibas Shrewsbury Town 3-0 di putaran kelima Piala FA pada Senin (22/2/2016).

Van Gaal ingin mengembalikan Wayne Rooney cs ke jalur benar, setidaknya di Piala FA dan Liga Europa. Pasalnya, arsitek berpaspor Belanda ini tengah mengalami musim sulit di Premier League.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : BT Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X