APPI Bakal Temui PSSI Cari Solusi Regulasi Pembatasan Usia

By Segaf Abdullah - Sabtu, 25 Maret 2017 | 03:07 WIB
Cristian Gonzales saat diwawancarai wartawan di Stadion Pakansari Bogor pada 10 Maret 2017, dia berpeluang sebagai stop scorer dan pemain terbaik di Piala Presiden 2017.
OVAN SETIAWAN/JUARA.NET
Cristian Gonzales saat diwawancarai wartawan di Stadion Pakansari Bogor pada 10 Maret 2017, dia berpeluang sebagai stop scorer dan pemain terbaik di Piala Presiden 2017.

Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) berencana untuk segera melakukan pertemuan dengan PSSI. Upaya tersebut terkait dengan regulasi Liga 1 mengenai pembatasan usia pemain.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku operator Liga 1 memang baru memfinalisasi regulasi kompetisi, jadwal pertandingan, dan hak siar pada manager meeting yang akan digelar 30 Maret 2017.

Sebelum ketuk palu, pihak APPI mengaku sudah mengirimkan surat kepada PSSI. Dalam waktu dekat, APPI dan beberapa pemain senior pun bakal melakuan pertemuan dengan induk organisasi sepak bola nasional itu.

Baca Juga:

"Ini upaya kami untuk melindungi hak dan kepentingan pesepakbola di Indonesia. Kami akan membahas regulasi pembatan usia yang beberapa waktu lalu telah disampaikan PSSI," begitu rilis resmi APPI yang diterima JUARA, Jumat (24/3/2017).

Regulasi Liga 1 mengenai pembatasan umur pemain memang yang paling menuai pro-kontra. Aturan tersebut hanya memperbolehkan setiap klub memiliki dua pemain berusia di atas 35 tahun.

Bagi yang kontra, termasuk APPI, regulasi tersebut dianggap menghambat karier sepak bola para pesepakbola senior. Padahal, kontribusi pemain di atas 35 tahun tidak minim.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X