Magis 22 Gol Kaki Kiri dan 3 Hat-trick Messi Vs Atletico

By Septian Tambunan - Sabtu, 19 Maret 2016 | 08:04 WIB
Ikon Barcelona, Lionel Messi, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Arsenal dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, 16 Maret 2016.
PAU BARRENA/AFP
Ikon Barcelona, Lionel Messi, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Arsenal dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, 16 Maret 2016.

Menyambut laga perdana perempat final Liga Champions, Atletico Madrid wajib waspada dengan lawannya, FC Barcelona. Pasalnya, Lionel Messi memiliki catatan impresif kala berjumpa klub asal kota Madrid tersebut.

Menurut catatan Transfermarkt, secara keseluruhan Messi telah menjebol jala Atletico sebanyak 25 kali (kaki kiri 22 gol, kaki kanan 3 gol) dari total 36 penampilan dalam semua kompetisi.

Di antara rentetan pencapaian eksplosif tersebut, pemain berjulukan La Pulga ini berhasil menorehkan tiga hat-trick, yakni saat membungkam Atletico di Stadion Vicente Calderon (3-1 pada 6 Januari 2009) dan ketika mengantarkan Barca pesta gol di Stadion Camp Nou (3-0 pada 5 Februari 2011, 5-0 pada 24 September 2011).

Akan tetapi, gelontoran gol Messi itu tidak ada yang dilakukan di Liga Champions. Kapten tim nasional Argentina ini melesakkan 4 gol saat Copa del Rey dan 21 gol pada La Liga.

Tentu ini menjadi kabar gembira bagi kubu Atletico. Apalagi, mereka pernah membuat Messi mandul dalam 180 menit di Liga Champions. Saat itu, Barca disingkirkan Atletico dalam babak delapan besar lewat agregat 2-1.

Baca Juga:

Namun, pasukan Diego Simeone harus waspada. Pasalnya, selama dibesut Luis Enrique, Barcelona selalu menang dalam 6 pertemuan terakhir melawan Atletico.

Messi menjadi aktor vital dalam enam kemenangan tersebut melalui raihan 5 gol.

Kali ini, Messi mendapat kesempatan untuk menggetarkan jala Atletico di Liga Champions, menyusul hasil undian di Nyon, Swiss, Jumat (18/3/2016).

Mampukah Messi memecahkan kebuntuan dirinya di ajang paling prestisius di Benua Biru tersebut saat jumpa Atletico?

Jawabannya akan ditemukan pada leg pertama di Camp Nou, Selasa (5/4/2016) dan leg kedua di Vicente Calderon, Rabu (13/4/2016).


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X