Mourinho: Lebih Mudah Menang Bersama Messi

By Septian Tambunan - Kamis, 17 Maret 2016 | 11:58 WIB
Ikon Barcelona, Lionel Messi (kiri), dan Jose Mourinho menghadiri acara FIFA Ballon d'Or Gala di The Kongresshaus, Zurich, Swiss, 10 Januari 2011.
MICHAEL STEELE/GETTY IMAGES
Ikon Barcelona, Lionel Messi (kiri), dan Jose Mourinho menghadiri acara FIFA Ballon d'Or Gala di The Kongresshaus, Zurich, Swiss, 10 Januari 2011.

Eks Manajer Chelsea, Jose Mourinho, mengakui lebih mudah memenangi sebuah pertandingan jika memiliki ikon Barcelona, Lionel Messi, di dalam skuat.

Messi telah menggenggam 26 gelar selama menjalani karier senior. Catatan spekatakuler tersebut membuat Mou menyadari kelebihan jika berada dalam tim yang sama dengan kapten tim nasional Argentina itu.

"Pertama-tama, ini tentang individu pemain. Hanya untuk memberikan contoh, Messi menjuarai Liga Champions dengan tiga manajer berbeda," ujar Mou dalam sebuah wawancara dengan BT Sport.

"Saya pikir lebih mudah untuk memenangi gelar dengan dia, daripada melawannya," ucap dia lagi.

[video]http://video.kompas.com/e/4800249268001_ackom_pballball[/video]

Namun, Mourinho mengatakan keberhasilan Messi tersebut tak lepas dari bantuan rekan-rekan satu timnya.

"Saya seorang manajer tim sepak bola. Saya tahu kadang-kadang orang berpikir bahwa individu lebih penting dari tim," ujar pria berusia 53 tahun itu.

"Akan tetapi, tim lebih penting dari apa pun," tuturnya.

Baca Juga:

Arsitek berjulukan The Special One ini pernah berduel langsung dengan Messi, ketika membesut Real Madrid dalam kurun waktu 2010-2013.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BT Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X