'Messi Genius, Cristiano Ronaldo Ikon Sepak Bola Modern'

By Septian Tambunan - Sabtu, 5 Maret 2016 | 10:46 WIB
Ikon Real Madrid, Cristiano Ronaldo (kiri), berpose dengan trofi Ballon d'Or 2013, sementara megabintang Barcelona, Lionel Messi (kanan), menggenggam trofi Ballon d'Or 2012.
FABRICE COFFRINI/AFP
Ikon Real Madrid, Cristiano Ronaldo (kiri), berpose dengan trofi Ballon d'Or 2013, sementara megabintang Barcelona, Lionel Messi (kanan), menggenggam trofi Ballon d'Or 2012.

Mantan bintang Real Madrid, Ricardo Izecson dos Santos Leite atau yang akrab disapa Kaka, menyanjung dua megabintang sepak bola dunia saat ini, yakni Lionel Messi (Barcelona) dan Cristiano Ronaldo (Real Madrid).

Kaka, 33 tahun, menyampaikan komentarnya tentang Messi dan Ronaldo dalam sebuah wawancara dengan majalah olahraga Aljazair, Le Buteur.

"Memang benar bahwa Messi dan Cristiano adalah pemain fenomenal. Messi merupakan sosok genius dan Cristiano adalah ikon sepak bola modern," ujar Kaka.

"Tidak diragukan lagi, keduanya menggambarkan generasi saat ini. Mereka olahragawan hebat," ucap dia lagi.

Kaka merupakan pesepak bola terakhir sebelum Messi dan Ronaldo yang meraih trofi Ballon d'Or. Setelah itu, gelar pemain terbaik dunia selalu menjadi milik Ronaldo dan Messi. 

Kaka pernah mengalahkan Ronaldo dan Messi ketika meraih penghargaan Ballon d'Or 2007. Saat itu, Kaka mendapatkan 444 suara, sementara CR7 dan La Pulga hanya mengumpulkan 345 serta 277 suara.

Pada tahun tersebut, Kaka sukses mempersembahkan trofi Liga Champions untuk AC Milan, sehingga dia memiliki keunggulan lebih dibanding kedua pesaingnya itu.

Baca Juga:

Kaka, yang sempat bermain bersama Ronaldo dalam balutan seragam Madrid era 2009-2013, mengutarakan sisi spesial dari eks rekan satu timnya ini.

"Cristiano adalah pemain yang kuat. Dia memiliki tendangan kaki kanan dan kiri bagus, serta sundulan dan eksekusi bola mati hebat," kata Kaka.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Le Buteur


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X