Barcelona Rilis Desain Senilai Rp 8,68 Triliun untuk Camp Nou 2021!

By Septian Tambunan - Rabu, 9 Maret 2016 | 16:27 WIB
Suasana markas Barcelona, Stadion Camp Nou, dalam pertandingan La Liga kontra Real Madrid, 7 Oktober 2012.
JOSE JORDAN/AFP
Suasana markas Barcelona, Stadion Camp Nou, dalam pertandingan La Liga kontra Real Madrid, 7 Oktober 2012.

Klub raksasa Spanyol, Barcelona, merilis desain baru stadion kebanggan mereka, Camp Nou, yang diperkirakan akan menghabiskan dana sebesar 465 juta pounds (Rp 8,68 trilun) untuk target penyelesaian tahun 2021.

Pada Selasa (8/3/2016), klub berjulukan Blaugrana ini sudah mengumumkan bahwa tim arsitek asal Jepang dan Catalan, Nikken Sekkei serta Pascual i Ausio Arquitectes, sebagai pemenang tender dari design pembaharuan stadion.

Pengumuman tersebut menjadi langkah pertama dalam perluasan kapasitas Camp Nou pada 2021 yang mencapai angka 105.000 penonton.

Selama renovasi, Barcelona tetap bisa bermain di Camp Nou, yang nantinya juga akan dibangun Palau Blaugrana Arena, sebagai kandang dari tim basket Barcelona, serta Mini Estadi, untuk markas tim Barcelona B.

Barcelona pun sudah membuat pernyataan resmi terkait pembaruan stadion itu.

"Proposal dari Nikken Sekkei dan Pascual i Ausio Arquitectes sangat bagus, elegan, tenang, abadi dengan ciri khas Mediterania, dan demokratis," tulis Barca.

"Proposal ini menyajikan upaya yang sangat halus dalam hubungannya dengan lingkungan, memiliki beragam manfaat, serta menjamin pembangunan yang aman."

Mereka pun senang dengan solusi unik dengan karakteristik kuat di setiap bagian stadion. Desain ini dianggap melanjuti konsep stadion yang dibangun oleh Francesc Mitjans pada 1957tersebut

Baca Juga:

Pembaruan ini diharapkan akan dibiayai sebagian oleh sponsor, yang nantinya brand mereka akan tercantum sebagai nama stadion. 


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : FC Barcelona


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X