Ibrahimovic Diminta Batal Pensiun dari Timnas Swedia

By Ade Jayadireja - Rabu, 27 Juli 2016 | 21:09 WIB
Kapten Swedia, Zlatan Ibrahimovic, usai kekalahan 0-1 dari Belgia pada penyisihan grup Piala Eropa 2016, Rabu (22/6/2016).
LARS BARON/GETTY IMAGES
Kapten Swedia, Zlatan Ibrahimovic, usai kekalahan 0-1 dari Belgia pada penyisihan grup Piala Eropa 2016, Rabu (22/6/2016).

Mantan manajer Inggris, Sven-Goran Eriksson, menyayangkan keputusan Zlatan Ibrahimovic untuk gantung sepatu dari tim nasional Swedia.  

Ibrahimovic resmi mundur dari tugas negara usai pergelaran Piala Eropa 2016. Swedia harus angkat koper dari kompetisi lantaran hanya meraih satu poin dari tiga pertandingan fase grup.

Andai ditunjuk sebagai pelatih Swedia menggantikan Janne Andersson, salah satu hal yang bakal dilakukan Eriksson adalah membujuk Ibra untuk membatalkan keputusan pensiun.

"Jika menjadi pelatih, saya akan mencoba meyakinkan Zlatan," tutur pria asal Swedia itu seperti dikutip FourFourTwo.

Baca juga:

"Tentu saja, kepergian Zlatan adalah sebuah kehilangan besar. Dia pemain terbaik dalam sejarah Swedia," kata Eriksson.

Ibrahimovic menuntaskan karier di timnas dengan torehan 62 gol dari 116 penampilan. Catatan tersebut sudah cukup menempatkan ia di puncak daftar top scorer sepanjang masa Swedia.

Meski telah menyudahi perjalanan di tingkat internasional, kiprah Ibrahimovic di level klub masih terus berlanjut. Ia akan mengarungi musim 2016-2017 bersama Manchester United.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X