SEJARAH HARI INI - Balas Dendam Sempurna Lawan Idaman Khabib Nurmagomedov

By Dwi Widijatmiko - Jumat, 19 April 2024 | 06:00 WIB
Lawan idaman Khabib Nurmagomedov, George St-Pierre, membalas kekalahannya dari Matt Serra pada 19 April 2008 untuk kembali menjadi juara kelas welter UFC.
YOUTUBE @UFCESPANOL
Lawan idaman Khabib Nurmagomedov, George St-Pierre, membalas kekalahannya dari Matt Serra pada 19 April 2008 untuk kembali menjadi juara kelas welter UFC.

JUARA.NET - Dalam sejarah hari ini 16 tahun yang lalu, legenda UFC sekaligus lawan idaman Khabib Nurmagomedov, Georges St-Pierre, membalas salah satu kekalahannya dengan cara setimpal.

Salah satu alasan mengapa GSP dianggap sebagai salah satu GOAT MMA adalah keberhasilannya dalam membalas kekalahan yang pernah dialami.

St-Pierre memang bukan petarung yang tidak terkalahkan.

Dia pernah 2 kali mengalami hasil minor dalam kariernya.

Namun, jagoan asal Kanada ini selalu berhasil membalas kekalahannya dengan cara yang setimpal sehingga tidak meninggalkan rasa penasaran di mata para penggemar.

Salah satu momen Georges St-Pierre membalas kekalahannya dengan sempurna terjadi dalam sejarah hari ini, 19 April 2008 di Montrealglov.

Pada hari itu, jagoan berjulukan Rush ini tampil di laga utama UFC 83 melawan Matt Serra dalam pertarungan perebutan sabuk juara kelas welter.

Baca Juga: SEJARAH HARI INI - Dua Jagoan Indonesia Bentrok dalam Perebutan Gelar Raja Tinju Dunia 

GSP sudah pernah menjadi juara kelas welter di UFC 65 pada 18 November 2006.

Namun, dia langsung kalah dalam laga mempertahankan gelar pertama.


Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : Globesports.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X