Hasil Kualifikasi Moto2 Amerika 2024 - Fermin Aldeguer Gagal Pole Positio di Detik-detik Akhir, Mario Aji Start dari Posisi Ini

By Ananda Lathifah Rozalina - Minggu, 14 April 2024 | 02:31 WIB
Pembalap Honda Team Asia, Mario Aji harus puas kembali start dari posisi belakang
HONDA TEAM ASIA
Pembalap Honda Team Asia, Mario Aji harus puas kembali start dari posisi belakang

JUARA.NET - Pembalap Indonesia, Mario Aji harus kembali mencoba peruntungan dari sesi kualifikasi pertama (Q1) Moto2 Amerika 2024.

Mario Aji bersama sederet pembalap lain berusaha bersaing untuk mendapatkan tiket kualifikasi 2 (Q2) pada sesi Q1 di hari Minggu (14/4/2024) dinihari WIB.

Dalam sesi tersebut, Aji dan rekan setimnya, Somkiat Chantra kesulitan masuk dalam empat daftar teratas pembalap yang mencatatkan waktu terbaik.

Sementara itu, Celestino Vietti berhasil memimpin daftar dengan mencatatkan waktu lap 2 menit, 08 detik di pertengahan awal sesi disusul Diogo Moreira, Albert Arenas dan Jaume Masia di belakangnya.

Vietti lantas berhasil memperbaiki catatan waktu lapnya menjadi 2 menit 07,797 detik dan terus memimpin hingga akhir sesi Q1.

Persaingan para pembalap untuk mencatatkan waktu tercepat terus terjadi hingga akhir.

Di tengah para pembalap yang berusaha hingga akhir, insiden crash terjadi pada Darryn Binder.

Terlepas dari masalah kecelakaan tersebut, Vietti, Jaume Masia, Albert Arenas dan Diogo Moreira akhirnay dinyatakan lolos ke Q2.

Di tengah kebahagiaan empat pembalap tersebut, dua pembalap Idemitsu Honda team Asia yakni Somkiat Chantra dan Mario Aji berakhir gagal menembus Q2.

Chantra harus puas dengan posisi kelima sedangkan Aji berakhir mendapatkan posisi kesebelas pada sesi Q1 Moto2 Amerika 2024.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X