SEJARAH HARI INI - Jadi Dayang Musuh Bebuyutan Manny Pacquiao, Chris John Manggung di Amerika

By Dwi Widijatmiko - Rabu, 28 Februari 2024 | 06:00 WIB
Duel petinju Indonesia, Chris John, melawan Rocky Juarez menjadi laga pendamping aksi musuh bebuyutan Manny Pacquiao, Juan Manuel Marquez, pada 28 Februari 2009.
BOXREC
Duel petinju Indonesia, Chris John, melawan Rocky Juarez menjadi laga pendamping aksi musuh bebuyutan Manny Pacquiao, Juan Manuel Marquez, pada 28 Februari 2009.

JUARA.NET - Petinju Indonesia, Chris John, menjadi dayang pertarungan musuh bebuyutan Manny Pacquiao, Juan Manuel Marquez, saat merebut 2 sabuk juara dunia tinju kelas ringan dalam sejarah hari ini 15 tahun silam.

Pernah menyandang status sebagai juara dunia tinju kelas bulu WBA, Chris John sempat berkesempatan dua kali mentas di Amerika Serikat.

Salah satunya terjadi dalam sejarah hari ini, 28 Februari 2009.

Kala itu, petinju kelahiran Banjarnegara, Jawa Tengah, tampil mempertahankan sabuk juara kelas bulu WBA untuk ke-11 kalinya.

Mentas di Toyota Center, Houston, Texas, The Dragon yang kala itu memiliki rekor tak terkalahkan 42 kali menang dan 1 kali imbang menghadapi rival asal Amerika, Rocky Juarez.

Tidak tanggung-tanggung, pertarungan Chris dengan Juarez didapuk sebagai co-main event ajang bertajuk A Battle for the Ages, A Fight for Supremacy.

Laga utama gelaran tersebut adalah duel Juan Manuel Marquez dengan Juan Diaz.

Pertarungan itu memperebutkan sabuk juara kelas ringan WBO dan WBA (Super) yang sedang lowong dan titel kelas ringan The Ring yang sedang dipegang Marquez.

Baca Juga: SEJARAH HARI INI - Mata Buta di Ronde 5, Muhammad Ali Jadi Juara Dunia 

Yang menarik, Chris John sebelumnya tercatat pernah mengalahkan Juan Manuel Marquez.


Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : Juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.