SEJARAH HARI INI - Alih Generasi di Kelas Menengah UFC, Israel Adesanya Kalahkan Idola

By Dwi Widijatmiko - Sabtu, 10 Februari 2024 | 06:00 WIB
Duel Israel Adesanya melawan Anderson Silva yang menandai peralihan generasi juara kelas menengah UFC terjadi pada 10 Februari 2019.
TWITTER @MMAFIGHTING
Duel Israel Adesanya melawan Anderson Silva yang menandai peralihan generasi juara kelas menengah UFC terjadi pada 10 Februari 2019.

JUARA.NET - Dalam sejarah hari ini 5 tahun yang lalu, terjadi peralihan generasi di kelas menengah UFC di mana mantan raja sekaligus legenda Anderson Silva dikalahkan Israel Adesanya.

Anderson Silva pernah sangat lama menguasai kelas menengah UFC.

Menjadi juara pada 2006, jagoan asal Brasil itu 10 kali mempertahankan gelar sampai tahun 2013.

Setelah era Silva, tak ada jagoan yang bisa begitu dominan merajai kelas menengah UFC.

Robert Whittaker, Chris Weidman, Luke Rockhold, Michael Bisping, dan Georges St-Pierre hanya sebentar memegang sabuk juara.

Pada 2018, UFC merekrut Israel Adesanya yang sebelumnya menjadi juara kelas menengah di ajang Australian Fighting Championship (AFC) dan Hex Fight Series.

UFC tidak salah pilih karena jagoan asal Selandia Baru kelahiran Nigeria itu secara cepat menaiki tangga ranking dengan 4 kemenangan beruntun di oktagon.

Pada penampilan ke-5, petarung berjulukan The Last Stylebender itu langsung dipertemukan dengan sang mantan raja divisi, Anderson Silva.

Silva memang sudah lama tidak memegang sabuk juara tetapi dia masih dianggap relevan untuk melawan para jagoan yang dianggap UFC punya potensi menjadi juara.

Baca Juga: SEJARAH HARI INI - Poker Ke-11, Cristiano Ronaldo Tembus 500 Gol


Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : Mirror.co.uk


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X