Walau Indonesia Tak Turun Full Tim di Kejuaraan Beregu Asia 2024, Rexy Mainaky Peringatkan Skuad Malaysia Tetap Fokus

By Ananda Lathifah Rozalina - Sabtu, 3 Februari 2024 | 07:30 WIB
Direktur Kepelatihan  bulu tangkis Malaysia, Rexy Mainaky.
DELIA MUSTIKASARI/BOLASPORT.COM
Direktur Kepelatihan bulu tangkis Malaysia, Rexy Mainaky.

JUARA.NET - Direktur Kepelatihan Federasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM), Rexy Mainaky tampak tetap waspada meski dua saingannya tak bakal turun full tim pada kompetisi tim putra Kejuaraan Beregu Asia 2024.

Indonesia dan China yang dikenal sebagai negara kuat di bulu tangkis dipastikan tidak akan turun full tim pada Kejuaraan Beregu Asia 2024 yang berlangsung pada 13-18 Februari 2204 mendatang.

Berdasarkan berita yang ada, China memilih membawa Weng Hong Yang dan He Ji Ting/Ren Xiang Yu yang sama-sama berada di ranking 16 dunia sebagai pemain beranking tertinggi di tim putra mereka.

Mereka tidak akan membawa nama-nama andalan mereka seperti Shi Yu Qi, Li Shi Feng, pasangan Liang Wei Keng/Wang Chang dan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi.

Sama seperti China, Indonesia juga tidak menurunkan para pebulu tangkis unggulan teratasnya seperti Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di tim putra.

Baca Juga: Hasil Thailand Masters 2024 - Diwarnai Insiden Kartu Merah Tak Terduga, Ana/Tiwi Lolos Babak Semifinal

Meski melihat dua lawan beratnya tidak turun full tim, Malaysia tak mau terlena.

Direktur Kepelatihan BAM, Rexy Mainaky mengindikasikan untuk tak meremehkan tim lain.

Selain itu, Rexy menyarankan Malaysia untuk fokus pada timnya sendiri ketimbang memikirkan apa yang terjadi pada tim lawan.

"Mereka sudah memilih pemain-pemain itu setelah mempertimbangkan kemampuan mereka, jadi kami tidak perlu memikirkan tim lain dan siapa saja pemain mereka," kata Rexy sebagaimana dilansir dari New Strait Times.


Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Sumber : New Strait Times


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X