SEJARAH HARI INI - Akhir Rekor Kemenangan Beruntun Manchester City di Liga Inggris

By Dwi Widijatmiko - Rabu, 27 Desember 2023 | 06:00 WIB
Laga Manchester City vs Newcastle United di St James' Park pada 27 Desember 2017 menjadi akhir dari rekor kemenangan beruntun yang diukir The Citizens di Liga Inggris.
LINDSEY PARNABY/AFP
Laga Manchester City vs Newcastle United di St James' Park pada 27 Desember 2017 menjadi akhir dari rekor kemenangan beruntun yang diukir The Citizens di Liga Inggris.

JUARA.NET - Sejarah hari ini pada 6 tahun yang lalu mencatat akhir dari rekor kemenangan beruntun di Liga Inggris yang diukir Manchester City.

Musim 2017-2018 merupakan musim terbaik Manchester City di Liga Inggris.

Manchester City memuncaki klasemen sejak pekan ke-5 dan tidak pernah tergusur dari posisi itu sampai akhir kompetisi.

Selain menjadi juara tercepat, yaitu saat kompetisi masih menyisakan 5 laga, tim asuhan Pep Guardiola mengukir banyak rekor.

Rekor-rekor itu antara lain poin terbanyak (100), poin tandang terbanyak (50), selisih poin terbanyak dari peringkat kedua (19), kemenangan terbanyak (32), dan kemenangan tandang terbanyak (16).

The Citizens juga membuat rekor gol terbanyak (106), selisih gol terbanyak (+79), dan kemenangan beruntun terbanyak (18).

Kemenangan beruntun City dimulai pada pekan ke-3, 26 Agustus 2017, saat mereka mengalahkan tuan rumah Bournemouth 2-1.

Setelah itu Man City berturut-turut menang atas Liverpool 5-0, Watford 6-0, Crystal Palace 5-0, dan Chelsea 1-0 di akhir September.

Baca Juga: SEJARAH HARI INI - Pahlawan Treble Manchester United Jadi Pencetak Gol Tertua di Liga Inggris 

Dilanjutkan mengalahkan Stoke City 7-2, Burnley 3-0, dan West Bromwich Albion 3-2 sepanjang Oktober lantas Arsenal 3-1, Leicester City 2-0, Huddersfield Town 2-1, dan Southampton 2-1 untuk menutup November.


Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : Juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X