SEJARAH HARI INI - Status GOAT Sempurna, Lionel Messi Jadi Juara Piala Dunia

By Dwi Widijatmiko - Senin, 18 Desember 2023 | 06:00 WIB
Lionel Messi mengangkat trofi juara Piala Dunia 2022 usai timnas Argentina kalahkan timnas Prancis pada final di Lusail, Qatar (18/12/2022).
FRANCK FIFE/AFP
Lionel Messi mengangkat trofi juara Piala Dunia 2022 usai timnas Argentina kalahkan timnas Prancis pada final di Lusail, Qatar (18/12/2022).

JUARA.NET - Dalam sejarah hari ini, megabintang sepak bola asal Argentina, Lionel Messi, sempurna menjadi GOAT alias pemain terbaik sepanjang masa dengan akhirnya mempersembahkan trofi Piala Dunia buat negaranya.

Status GOAT buat Messi masih bisa diperdebatkan sebelum tahun 2021-2022.

Pasalnya, La Pulga yang 8 kali terpilih sebagai Pemain Terbaik di Dunia hanya mampu merebut trofi di level klub.

Bersama Barcelona, Messi menjuarai semua piala yang bisa didapatkannya.

Koleksi trofinya dari LaLiga, Copa del Rey, Supercopa de Espana, Liga Champions, Piala Super Eropa, sampai Piala Dunia Klub.

Namun untuk Argentina, Messi sempat hanya mampu menjuarai Piala Dunia U-20 2005 dan Olimpiade 2008.

Dia tampil di 4 edisi Piala Dunia antara 2006 hingga 2018 tetapi hasil terbaiknya hanya menjadi runner-up pada 2014.

Selama belum bisa mempersembahkan trofi di level senior buat negaranya, Lionel Messi dianggap belum bisa menandingi legenda sepak bola Argentina, mendiang Diego Maradona.

Pasalnya, selain sukses di klub bersama Napoli, Maradona juga pernah membawa Argentina menjuarai Piala Dunia U-20 1979 dan Piala Dunia 1986.

Baca Juga: SEJARAH HARI INI - Balas Dendam Raja Kuncian UFC, Charles Oliveira Pecahkan Rekor Jagoan Paling Keren Ditonton 


Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : Juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X