SEJARAH HARI INI - Sabuk Dipungut dari Tempat Sampah, Lennox Lewis Jadi Juara Tinju Kelas Berat WBC

By Dwi Widijatmiko - Kamis, 14 Desember 2023 | 06:00 WIB
Pada 14 Desember 1992, Lennox Lewis dinobatkan sebagai juara dunia tinju kelas berat WBC dengan sabuk juara yang sempat dibuang ke tempat sampah.
TWITTER
Pada 14 Desember 1992, Lennox Lewis dinobatkan sebagai juara dunia tinju kelas berat WBC dengan sabuk juara yang sempat dibuang ke tempat sampah.

JUARA.NET - Sejarah hari ini 31 tahun yang lalu mencatat Lennox Lewis dinobatkan sebagai juara dunia tinju kelas berat WBC dengan menerima sabuk yang sudah dibuang ke tempat sampah oleh pemegang sebelumnya.

Kala itu Lewis memang sudah menjadi penantang juara nomor satu berkat keberhasilan menjadi juara kelas berat Eropa dan Inggris Raya pada selang 1990-1991.

Petinju Inggris itu mendapatkan posisi sebagai penantang wajib dari WBC setelah meng-KO Donovan Ruddock pada 31 Oktober 1992.

Saat itu petinju berjulukan The Lion tersebut punya rekor tak terkalahkan 22-0.

Sabuk WBC sendiri waktu itu dipegang oleh petinju tak terkalahkan lainnya asal Amerika Serikat, Riddick Bowe.

Jagoan berjulukan The Big Daddy itu bahkan berstatus juara dunia sejati dengan memegang sabuk WBA, WBC, dan IBF.

Bowe merebut sabuk-sabuk itu setelah mengalahkan Evander Holyfield dengan angka mutlak pada 13 November 1992.

Holyfield sendiri sempat berstatus sebagai juara dunia sejati selama 2 tahun setelah meng-KO penakluk Mike Tyson, Buster Douglas, pada 25 Oktober 1990.

Baca Juga: SEJARAH HARI INI - Diancam Bos UFC Dulu, Raja 2 Divisi Lakukan Debut 

Duel Bowe-Holyfield dan Lewis-Ruddock sebetulnya berstatus sebagai turnamen mini dengan pemenangnya akan saling bertemu untuk memperebutkan gelar juara dunia sejati.


Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : Juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X