Hasil Piala Dunia U-17 2023 - Junior Lionel Messi Diobok-obok, Mali Raih Medali Perunggu

By Dwi Widijatmiko - Jumat, 1 Desember 2023 | 20:55 WIB
Selebrasi gol penyerang Timnas U-17 Mali, Mamadou Doumbia, saat menghadapi Argentina pada babak pertama perebutan peringkat ketiga Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan, Surakarta, Jumat (1/12/2023).
MUTIARA KURNIA/BOLASPORT.COM
Selebrasi gol penyerang Timnas U-17 Mali, Mamadou Doumbia, saat menghadapi Argentina pada babak pertama perebutan peringkat ketiga Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan, Surakarta, Jumat (1/12/2023).

JUARA.NET - Para junior Lionel Messi mengakhiri Piala Dunia U-17 2023 secara mengenaskan setelah Argentina diobok-obok oleh Mali yang tampil impresif untuk merebut medali perunggu.

Argentina menghadapi Mali dalam pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Dunia U-17 2023, Jumat (1/12/2023) di Stadion Manahan, Surakarta.

Walaupun sudah tidak bisa lagi menjadi juara turnamen, para junior Lionel Messi ini masih berpeluang membawa pulang gelar individual dari pemainnya.

Striker Agustin Ruberto punya kans besar menjadi pencetak gol terbanyak Piala Dunia U-17 2023.

Sebelum pertandingan perebutan medali perunggu melawan Mali, Ruberto sudah mencetak 8 gol, unggul jauh atas rival-rivalnya dalam perebutan Sepatu Emas.

Dalam laga menghadapi Mali ini, Ruberto tidak ditemani kapten tim, Claudio Ecveherri, sejak menit pertama.

Mali menguasai permainan di 5 menit pertama sementara Argentina sulit keluar dari daerah pertahanan mereka.

Di menit ke-6, kiper Argentina, Jeremias Florentin, harus melakukan penyelamatan untuk tembakan melengkung Hamidou Makalou.

Gelombang tekanan Mali akhirnya berbuah gol pembuka skor di menit ke-9.

Ibrahim Diarra, salah satu penantang Ruberto untuk gelar top scorer turnamen, mencetak gol cantik.


Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : Juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.