SEJARAH HARI INI - Salip 21 Pembalap, Valentino Rossi Tetap Gigit Jari

By Dwi Widijatmiko - Rabu, 8 November 2023 | 06:00 WIB
Valentino Rossi berhasil menyalip banyak pembalap untuk finis di posisi ke-4 setelah start dari urutan terakhir pada GP Valencia 2015, 8 November 2015 di Sirkuit Ricardo Tormo.
JAVIER SORIANO/AFP
Valentino Rossi berhasil menyalip banyak pembalap untuk finis di posisi ke-4 setelah start dari urutan terakhir pada GP Valencia 2015, 8 November 2015 di Sirkuit Ricardo Tormo.

JUARA.NET - Dalam sejarah hari ini 8 tahun silam, Valentino Rossi mampu finis di tempat keempat kendati memulai balapan dari posisi start terakhir. Akan tetapi, dia tetap gigit jari karena gagal menjadi juara dunia MotoGP 2015.

Legenda MotoGP, Valentino Rossi, menghadapi situasi tak mengenakkan di seri terakhir musim 2015, yakni GP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo.

Sejarah hari ini mencatat balapan tersebut berlangsung pada 8 November 2015.

Sebelum balapan itu, persaingan antara Rossi dengan Marc Marquez berubah menjadi perseteruan.

Rossi menuduh sang juara bertahan membalap dengan agresif melawan dirinya dengan tujuan membantu rekan senegaranya yang merupakan teman satu tim The Doctor di Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo.

Dalam seri sebelum Valencia, yakni GP Malaysia 2015 pada 25 Oktober, tabrakan terjadi antara Rossi dan Marquez, yang memperkuat Repsol Honda.

Dianggap bersalah, Rossi dijatuhi hukuman pengurangan 3 poin dan harus melakukan start di GP Valencia 2015 dari grid paling belakang.

Saat itu Valentino Rossi sedang memimpin klasemen pembalap dan mengejar gelar juara dunia Grand Prix ke-10.

Baca Juga: SEJARAH HARI INI - Duel Brutal Gladiator dari Jagoan Paling Sangar UFC 

Rossi memiliki 312 poin sedangkan Lorenzo punya 305 angka.


Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : Crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X