Daftar Lengkap Kandidat Ballon d'Or 2023 - Lionel Messi Favorit Teratas, Erling Haaland dan Kylian Mbappe Pesaing Terdekat

By redho saputra - Senin, 30 Oktober 2023 | 14:00 WIB
Lionel Messi favorit teratas meraih Ballon d'Or 2023 diantara Erling Haaland dan Kylian Mbappe
TWITTER.COM/CENTREGOALS
Lionel Messi favorit teratas meraih Ballon d'Or 2023 diantara Erling Haaland dan Kylian Mbappe

JUARA.NET - Dini hari nanti, Selasa (31/10/2023) pukul 02.00 WIB, France Football akan mengumumkan pemenang Ballon d’Or 2023 dari 30 kandidat yang terlibat. Lionel Messi favorit teratas, Erling Haaland dan Kylian Mbappe ikutan bersaing.

Tiga teratas yang bersaing dalam penghargaan tersebut adalah Lionel Messi, Kylian Mbappe, dan Erling Haaland yang tampil konsisten.

Messi sudah meraihnya sebanyak 7 kali, sedangkan Mbappe dan Haaland akan mendapatkannya untuk pertama kali.

Kapten timnas Argentina itu digadang-gadang akan mendapatkan penghargaan kembali setelah ia memenangkan Piala Dunia di Qatar yang sudah 36 tahun tidak kembali ke pangkuan Argentina.

Tidak hanya itu, ia juga membawa PSG juara Liga Prancis.

Jika Messi mendapatkannya kembali tahun ini, ia akan menajamkan rekornya menjadi pemain yang terbanyak meraih kompetisi itu sebanyak 8 kali.

Meskipun menjadi favorit utama tahun ini, catatan dari Haaland dan Mbappe juga tahun ini juga patut diperhitungkan.

Baru saja bergabung dengan Manchester City satu musim, penyerang asal Norwegia itu secara perlahan sudah banyak membuat rekor terbaru.

Salah satunya, ia membawa Man City meraih treble pertama dalam sejarah klub dengan memenangkan Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions.

Pemain berusia 23 tahun itu juga telah membukukan 52 gol di semua kompetisi pada musim 2022-2023.


Editor : Beri Bagja
Sumber : En.as.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X