Hasil French Open 2023 - Pilih Mundur Saat Lawal Wakil Indonesia, Unggulan Malaysia Ternyata Tahan Sakit Sejak Pekan Lalu

By Ananda Lathifah Rozalina - Rabu, 25 Oktober 2023 | 20:10 WIB
Aaron Chia/Soh Wooi Yik
MADS CLAUS RASMUSSEN/AFP
Aaron Chia/Soh Wooi Yik

JUARA.NET - Ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik mengungkap alasan mereka memutuskan mundur di babak pertama French Open 2023.

Pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik sejatinya dijadwalkan menjadi lawan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin pada babak pertama French Open 2023, Rabu (25/10/2023).

Namun, duo asal Malaysia itu akhirnya memutuskan mundur dari kompetisi karena masalah cedera.

Soh Wooi Tik diketahui mengalami cedera minor di bagian pahanya.

Kemunduran Aaron/Soh ini pun membuat Leo/Daniel lolos ke babak kedua tanpa perlu bertarung.

Terkait masalah ini, Direktur kepelatihan BAM, Rexy Mainaky mengungkap jika Soh Wooi Yik ternyata sudah menahan sakit sejak Denmark Open 2023 pekan lalu.

Soh telah menahan rasa sakit saat berkompetisi di semifinal dan final.

"Wooi Yik mengatakan bahwa ia bermain dengan penuh rasa sakit di semifinal dan final (Denmark Terbuka), mendorong dan berjuang keras untuk meraih gelar juara," ungkap Rexy.

Baca Juga: Hasil French Open 2023 - Pram/Yere Tumbang, Indonesia Sisa 4 Amunisi Sektor Ganda Putra

Rexy pun menuturkan jika pasangan andalan Malaysia itu kemungkinan besar tak bakal turun di Kumamoto Masters Japan 2023 yang berlangsung bulan depan.


Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Sumber : New Strait Times


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X