Rekan Lionel Messi Terancam Kehilangan Medali Juara Piala Dunia Usai Positif Doping

By redho saputra - Sabtu, 21 Oktober 2023 | 07:00 WIB
Bomber Argentina, Alejandro Papu Gomez, dinyatakan positif menggunakan doping dan dihukum selama dua tahun dari sepak bola
ESPN DEPORTES
Bomber Argentina, Alejandro Papu Gomez, dinyatakan positif menggunakan doping dan dihukum selama dua tahun dari sepak bola

JUARA.NET - Pemain timnas Argentina, Papu Gomez, dijatuhi hukuman larangan bermain sepak bola selama dua tahun setelah ia dinyatakan positif menggunakan doping.

Papu Gomez, yang bermain untuk Monza musim ini, memutuskan meninggalkan Sevilla setelah kesepakatan kontrak dibatalkan.

Ia menghabiskan dua musim di Spanyol bersama Sevilla dan pergi dengan status bebas transfer.

Imbas kejadian ini, kariernya bersama Monza diperkirakan tidak akan bertahan lama.

Pemain berusia 35 tahun itu dinyatakan positif menggunakan obat terlarang hanya beberapa minggu sebelum pertandingan Piala Dunia 2022 dimulai.

Ia mengaku tidak enak badan dalam beberapa malam sebelumnya dan meminum obat sirup anak-anaknya tanpa berkonsultasi dengan staf medis klub Sevilla.

Sirup itu ternyata mengandung substansi yang tergolong zat doping untuk atlet.

Hal ini dilarang oleh Agensi Anti-Doping Dunia (WADA), dan tanggung jawab seorang atlet untuk berkonsultasi dahulu menggunakan zat terlarang.

Terdapat pengecualian medis jika seorang atlet harus konsumsi obat untuk proses penyembuhan dan sebagai pereda rasa sakit.

Baca Juga: Juara Settingan! Lionel Messi dkk Sudah Diatur agar Jadi Kampiun Piala Dunia 2022


Editor : Beri Bagja
Sumber : TyC Sports, football espana


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X