Hasil Tinju Dunia - Anak Legenda Penakluk 2 Petinju Indonesia Pertahankan Gelar

By Dwi Widijatmiko - Minggu, 15 Oktober 2023 | 12:38 WIB
Tim Tszyu sukses mengalahkan Brian Mendoza dengan angka mutlak untuk mempertahankan sabuk juara kelas menengah junior WBO, Minggu (15/10/2023) di Australia.
TWITTER
Tim Tszyu sukses mengalahkan Brian Mendoza dengan angka mutlak untuk mempertahankan sabuk juara kelas menengah junior WBO, Minggu (15/10/2023) di Australia.

JUARA.NET - Tim Tszyu dipastikan tetap bertakhta sebagai raja tinju kelas menengah junior WBO setelah dengan dominan mengalahkan Brian Mendoza. 

Petinju Australia berdarah Rusia, Tim Tszyu, tampil mempertahankan gelar pada Minggu (15/10/2023) di Gold Coast Convention & Exhibition Centre, Australia.

Pada 12 Maret 2023, Tszyu menjadi juara interim kelas menengah junior WBO setelah meng-KO Tony Harrison di ronde 9.

Anak legenda tinju, Kostya Tszyu, itu juga sudah mempertahankan sabuknya dengan menang KO atas Carlos Ocampo di ronde 1 pada 18 Juni lalu.

Status petinju bernama lengkap Timofey Konstantinovich Tszyu ini dinaikkan WBO menjadi juara penuh baru-baru ini.

Tszyu naik pangkat setelah juara sebelumnya, Jermell Charlo, memilih menghadapi raja kelas menengah super, Canelo Alvarez.

Karena menolak bertarung dengan Tszyu yang merupakan penantang wajib, Charlo pun kehilangan sabuk WBO.

Sekarang gelar itu coba dipertahankan Tszyu dengan menghadapi juara interim kelas menengah junior WBC, Brian Mendoza.

Tim Tszyu memiliki rekor tak terkalahkan 23-0 di mana dia pernah menang KO atas 2 petinju Indonesia, Larry Siwu dan Stevie Ongen Ferdinandus, pada 2018.

Sementara itu, Brian Mendoza mengukir rekor 22-2 sebelum pertarungan.


Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : Sydney Morning Herald


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.