SEJARAH HARI INI - Ratu Tinju Dunia Claressa Shields Satukan 6 Sabuk Juara

By Dwi Widijatmiko - Minggu, 15 Oktober 2023 | 06:00 WIB
Claressa Shields memamerkan sabuk juara yang dipegangnya setelah mengalahkan Savannah Marshall pada 15 Oktober 2022 di London.
TWITTER @CLARESSASHIELDS
Claressa Shields memamerkan sabuk juara yang dipegangnya setelah mengalahkan Savannah Marshall pada 15 Oktober 2022 di London.

JUARA.NET - Persis satu tahun yang lalu dalam sejarah hari ini, petinju perempuan Claressa Shields menyatukan 6 sabuk juara di kelas menengah.

Claressa Shields adalah nama terbesar di jagat tinju perempuan pada masa kini.

Per Oktober 2022, BoxRec, ESPN, dan The Ring memasang namanya di puncak daftar petinju perempuan aktif terbaik pound for pound.

Shields hanya membutuhkan 14 pertarungan antara tahun 2006 hingga 2022 untuk menjadi ratu tinju dunia yang tak terbantahkan.

Petinju kelahiran 17 Maret 1995 ini beralih ke ring profesional setelah memenangi medali emas Olimpiade 2012 dan 2016 di kelas menengah.

Shields sudah menjadi juara dunia pada pertarungan ke-4.

Meng-KO Nikki Adler pada 4 Agustus 2017, Shields merebut sabuk juara kelas menengah super perempuan WBC dan IBF.

Pada laga ke-6 pada 22 Juni 2018, Shields meraih sabuk juara kelas menengah perempuan WBA dan IBF dengan kemenangan angka mutlak atas Hanna Gabriels.

Berselang 5 bulan, kemenangan angka mutlak atas Hannah Rankin membawa Shields juga merebut sabuk kelas menengah WBC.

Baca Juga: SEJARAH HARI INI - Si Laba-laba Unjuk Kesaktian, Jadi Juara UFC Paling Awet


Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : Juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X