SEJARAH HARI INI - Demetrious Johnson Ukir Rekor Jadi Juara Terhebat UFC

By Dwi Widijatmiko - Sabtu, 7 Oktober 2023 | 06:00 WIB
Demetrious Johnson mengalahkan Ray Borg di UFC 216 pada 7 Oktober 2017 untuk mengukir rekor 11 kali mempertahankan gelar.
TWITTER @MMAHISTORYTODAY
Demetrious Johnson mengalahkan Ray Borg di UFC 216 pada 7 Oktober 2017 untuk mengukir rekor 11 kali mempertahankan gelar.

JUARA.NET - Sejarah hari ini 6 tahun yang lalu mencatat keberhasilan legenda MMA, Demetrious Johnson, mengukir rekor sebagai juara paling hebat di UFC.

Saat ini Johnson adalah juara divisi yang dihuni jagoan Indonesia, Eko Roni Saputra, yakni kelas terbang ONE Championship.

Sebelum berjaya di ONE Championship, nama petarung asal Amerika Serikat lebih dulu berkibar di UFC.

Petarung mungil yang bertinggi badan hanya 160 cm ini menjadi juara kelas terbang UFC pada 2012 setelah mengalahkan Joseph Benavidez.

Jagoan berjulukan Mighty Mouse ini lama mempertahankan gelarnya.

Sampai awal 2017, DJ sudah 10 kali sukses menjaga takhta dari para penantang.

John Dodson (2 kali), John Moraga, Joseph Benavidez dalam laga ulang, Ali Bagautinov, Chris Cariaso, Kyoji Horiguchi, Henry Cejudo, Tim Elliott, dan Wilson Reis menjadi korban-korbannya.

Saat itu Demetrious Johnson sudah menyamai rekor 10 kali mempertahankan gelar yang diukir legenda lainnya, Anderson Silva.

Baca Juga: SEJARAH HARI INI - Pertempuran Terbesar di UFC, Khabib vs Conor McGregor 

Menjadi juara kelas menengah pada 2006, Silva 10 kali mempertahankan titelnya sampai 2012.


Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : Juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X