Hasil Kualifikasi MotoGP Jepang 2023 - Saingan Berat Murid Valentino Rossi Raih Pole Position, Marc Marquez di Posisi Ini

By Ananda Lathifah Rozalina - Sabtu, 30 September 2023 | 09:37 WIB
Marc Marquez apes di MotoGP India
MOTOGP.COM
Marc Marquez apes di MotoGP India

JUARA.NET - Hasil kualifikasi MotoGP Jepang memastikan Marc Marquez harus puas start dari posisi ini.

Sesi kualifikasi satu dimulai, sederet pembalap termasuk Marc Marquez mencoba peruntungan untuk mendapatkan tiket ke kualifikasi kedua (Q2).

Dalam sesi ini, Marc Marquez harus bersaing dengan Fabio Quartararo juga rekan setimnya, Joan Mir serta pembalap lainnya.

Marc Marquez berhasil menjadi yang tercepat dengan waktu lap 1 menit 44,364 detik.

Posisi pembalap ini sempat tergeser Quartararo dalam beberapa detik sebelum ia kembali merebutnya.

Marquz berhasil memperbaiki catatannya menjadi 1 menit 43,997 detik mengalahkan catatan waktu Quartararo yang menempelnya dengan ketat di posisi kedua.

Setelah jeda sejenak, persaingan kembali terjadi Marc Marquez dan Quartararo keluar berbarengan dari pit dan melaju di lintasan.

Mendekati akhir sesi, posisi Quartararo digeser oleh Raul Fernandez, sedangkan Marc Marquez masih menjadi yang tercepat.

Hingga sesi berakhir, Marc Marquez yang membuntut di belakang Fabio Quartararo tetap menjadi yang tercepat disusul Raul Fernandez di posisi kedua.

Sementara Joan Mir mengalami crash menjelang akhir sesi kualifikasi, motornya melebar ke luar lintasan.


Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Sumber : motogp


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X