Hasil Kualifikasi Moto3 Austria 2023 - Pole Position Milik Collin Veijer, Mario Aji Start dari Baris Ini

By Ananda Lathifah Rozalina - Sabtu, 19 Agustus 2023 | 18:37 WIB
Hasil kualifikasi moto3 Austria, Mario Aji start dari posisi ini
GARETH HARFORD/HONDA TEAM ASIA
Hasil kualifikasi moto3 Austria, Mario Aji start dari posisi ini

JUARA.NET - Hasil kualifikasi Moto3 Austria 2023 memastikan pembalap Indonesia, Mario Aji harus start dari barisan belakang.

Mario Aji dan sederet pembalap Moto3 kembali berjuang di sesi kualifikasi pertama (Q1) untuk mendapatkan kesempatan maju ke kualifikasi 2 (Q2).

Dalam sesi ini, Mario Aji yang sempat berada di posisi keenam terus mencoba naik ke posisi empat teratas.

Sementara itu, rekan setimnya Taiyo Furusato yang berada di posisi empat teratas pada awal-awal sesi juga bersaing ketat dengan pembalap lainnya.

Kedua pembalap Honda Team Asia itu pun mengalami naik turun posisi seiring berjalannya sesi kualifikasi.

Di sisi lain, Matteo Berteli menjadi pembalap tercepat sementara pada paruh sesi Q1 dengan catatan 1 menit 42,078 detik.

Setelah istirahat sejenak, para pembalap satu per satu mulai kembali ke lintasan dan perburuan empat posisi teratas pun kembali terjadi.

Menjelang sesi berakhir ada sebuah insiden, Filippo Farioli mengalami crash di tikungan keempat dan motornya keluar lintasan.

Terlepas dari insiden itu, posisi pembalap tercepat pada Q1 akhirnya didapat oleh Ryuesei Yamanaka dengan catatan waktu 1 menit 41.960 detik, disusul Matteo Bertelli, Taiyo Furusato dan Ivan Ortola.

Berbeda dengan Furusato yang masuk daftar empat pembalap teratas dan bisa melaju ke Q2, Mario Aji berakhir di posisi 13, itu berarti ia akan start dari barisan belakang.


Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Sumber : motogp


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X