Rival Bulu Tangkis Indonesia Cetak Smes Tercepat Dunia, Melebihi Kecepatan Mobil F1

By Taufik Batubara - Rabu, 19 Juli 2023 | 14:34 WIB
Pebulu tangkis ganda putri Malaysia Pearly Tan (kanan) melancarkan smes dalam sebuah turnamen. Smesnya menjadi rekor tercepat dunia.
NST.COM.MY
Pebulu tangkis ganda putri Malaysia Pearly Tan (kanan) melancarkan smes dalam sebuah turnamen. Smesnya menjadi rekor tercepat dunia.

JUARA.NET - Rival bulu tangkis Indonesia mencetak smes tercepat dunia melebihi kecepatan mobil Formula Satu (F1) dan tercatat di Guinness World Records.

Pada hari pertama Korea Open 2023, Selasa (18/7/2023), brand bulu tangkis terkemuka dunia Yonex mengumumkan rekor yang sangat membanggakan Malaysia.

Pearly Tan dinobatkan sebagai pemegang rekor smes tercepat dunia dari kategori putri atau wanita.

Pebulu tangkis ganda putri Malaysia berusia 23 tahun itu melakukan smes dengan kecepatan 438 km/jam.

Smesnya itu lebih cepat 65,5 km/jam dari mobil balap Formula Satu (F1).

Pearly mencetak rekor itu di sebuah gimnasium Yonex Tokyo Factory di Soka, Saitama, Jepang, pada 14 April 2023 dengan menggunakan raket model Nanoflare 1000 Z.

Raket tersebut merupakan produksi Yonex.

Rekor itu telah diakui dan dicatat Guinness World Records.

Pearly menahbiskan dirinya sebagai wanita pertama yang berhasil mencatatkan kecepatan smes lebih dari 400 km/jam.

"Kecepatan pukulan bulu tangkis diukur dengan kamera ultrahigh-speed NAC Image Technology, yang mampu menangkap 40.000 pencahayaan per detik," jelas Yonex, sebagaimana dikutip laman Guinness World Records.


Editor : Taufik Batubara
Sumber : Juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X