Mimpi Gantikan Indonesia Rebut Emas Asian Games 2022, Rexy Mainaky Ambil Keputusan Tegas soal Tim Bulu Tangkis Malaysia

By Taufik Batubara - Minggu, 16 Juli 2023 | 09:35 WIB
Rexy Mainaky bermimpi bisa bawa Malaysia raih minimal dua emas di Asian Games 2022.
BHARIAN.COM.MY
Rexy Mainaky bermimpi bisa bawa Malaysia raih minimal dua emas di Asian Games 2022.

JUARA.NET - Asian Games 2022 tampaknya akan menjadi pertaruhan sangat krusial bagi nasib Rexy Mainaky dalam perbulutangkisan Malaysia.

Sebab, perannya sangat vital dalam menentukan siapa saja yang berlaga di cabang bergengsi bulu tangkis Asian Games 2022 itu.

Perhelatan olahraga negara-negara Asia itu seharusnya digelar tahun lalu di Hangzhou, China, tapi ditunda ke tahun ini tanggal 23 September-8 Oktober karena Covid-19.

Persatuan Bulu Tangkis Malaysia (BAM) dan Rexy sebagai Pengarah Pelatih Beregu Akademi Badminton Malaysia memutuskan tak mengirim wakil untuk nomor/kategori tim putri atau wanita.

Baca Juga: Dulu Selangkah Jadi Nomor 1 Dunia, Raja Bulu Tangkis Malaysia Kini Merosot Jauh di Ranking BWF Terbaru

Rexy dan BAM memastikan Malaysia tampil di enam nomor lainnya, yakni tunggal putra, ganda  putra, tunggal putri, ganda putri, ganda campuran, dan tim putra.

Tim putri tak dikirim ke Asian Games 2022 dengan alasan sangat kecil peluangnya untuk meraih medali emas.

Sebaliknya, Rexy mengatakan, tim putra Malaysia memiliki kans besar untuk meraih emas.

"Jika segala sesuatunya berjalan sesuai rencana, kami bisa meraih emas," tegas legenda bulu tangkis Indonesia yang juga direktur kepelatihan ganda Malaysia itu.

Sebagaimana dikutip dari New Straits Times, Rexy menambahkan, "Para pemain ganda (Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan Yew Sin/Ee Yi) makin stabil, Zii Jia kini dilatih Wong Tat Meng."


Editor : Taufik Batubara
Sumber : SuperBall.id


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X