Kisah Pensiun Valentino Rossi Secangkir Kopi Ikut Berperan di Dalamnya

By Ananda Lathifah Rozalina - Senin, 10 Juli 2023 | 16:30 WIB
Legenda MotoGP, Valentino Rossi, ketika hadir pada MotoGP Italia 2022 di Sirkuit Mugello, Sabtu (28/5/2022). Dia hadir dalam acara seremoni nomor 46 dipensiunkan dari MotoGP.
DOK. MOTOGP.COM
Legenda MotoGP, Valentino Rossi, ketika hadir pada MotoGP Italia 2022 di Sirkuit Mugello, Sabtu (28/5/2022). Dia hadir dalam acara seremoni nomor 46 dipensiunkan dari MotoGP.

JUARA.NET - Valentino Rossi membagi kisah pensiunnya dan mengungkap momen apa yang mebuatnya berpikir untuk berhenti membalap.

Valentino Rossi dikenal sebagai seorang legenda hidup MotoGP.

Saat masih aktif, ia merupakan pembalap yang sangat mencintai motornya dan balapan.

Rossi kemudian akhirnya memilih pensiun dari dunia balap motor pada usia 42 tahun.

Pembalap berjuluk The Doctor itu memang merasa sudah mulai kurang bisa tampil kompetitif dan ingin berhenti setelah membalap di sirkuit Assen.

Tapi, ada kabar lain yang kemudian membuatnya mantap pensiun.

"Di beberapa tahun belakangan ketika saya kerap kesulitan, saya juga bicara tentang itu dengan Carlo, trainer saya," tutur Rossi pada podcast Gianluca Gazzolli.

"Kami bilang 'kamu harus membalap sampai kamu benar-benar tak bisa melakukannya lagi, jadi kamu tidak memiliki penyesalan setelahnya."

"Ada banyak rider yang berhenti terlalu cepat."

"Tapi, mereka tidak bisa menjauh, mereka kembali mengacaukan segalanya."




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X