Kesaktian Nova Widianto/Liliyana Natsir Merasuki Ganda Campuran Malaysia, Pelatih Indonesia Panen Pujian

By Taufik Batubara - Selasa, 27 Juni 2023 | 21:41 WIB
Nova Widianto berhasil mengangkat harkat bulu tangkis Malaysia lewat ganda campuran.
THE STAR
Nova Widianto berhasil mengangkat harkat bulu tangkis Malaysia lewat ganda campuran.

JUARA.NET - Kehadiran Nova Widianto di Malaysia benar-benar menjadi berkah luar biasa bagi perbulutangkisan negeri itu, terutama sektor ganda campuran.

Nova dan pasangan ganda campurannya, Liliyana, menjuarai Taipei Open (Taiwan Open) 17 tahun lalu pada 2006.

Tepat pada hari Minggu lalu, Nova yang kini menjadi pelatih ganda campuran Malaysia, membimbing anak asuhnya, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei, untuk merebut gelar yang sama.

Peringkat 19 dunia itu mengalahkan wakil tuan rumah Chiu Hsiang-chieh/Lin Xiao-min 21-12 21-8 di Tian-mu Arena untuk menjadi pasangan Malaysia pertama yang memenangi gelar ganda campuran di panggung internasional sejak Koo Kien Keat/Wong Pei Tty tahun 2004.

Baca Juga: Usai Gagal di Indonesia Open 2023, Tunggal Putra Malaysia Berhenti dari Bulu Tangkis Sampai Temukan Satu Hal Ini

Nova dan Liliyana pernah menjadi salah satu ganda campuran terbaik di dunia pada masa kejayaan mereka.

Mereka menjadi juara dunia dua kali pada 2005 dan 2007 serta meraih medali perak Olimpiade tahun 2008.

Kini, dengan memenangi gelar yang sama langsung menyulut semangat Tang Jie/Ee Wei makin berapi-api untuk meniru prestasi lain Nova.

Pelatih kelahiran Klaten, Jawa Tengah, berusia 45 tahun itu menuai pujian.

"Pelatih Nova seperti sosok ayah bagi kami. Dia memperlakukan kami dengan sangat baik," ujar Ee Wei, sebagaimana dikutip Juara.net dari The Star.

"Dia adalah pelatih yang sangat bagus dan saya merasa percaya diri ketika dia duduk di belakang kami selama pertandingan karena dia memiliki aura yang bagus."


Editor : Taufik Batubara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X