Ingat Pesan Messi, Pelatih Barcelona Siap Rekrut Pemain yang Sukses Hadapi Timnas Indonesia di GBK

By Taufik Batubara - Jumat, 23 Juni 2023 | 19:39 WIB
Gelandang serang Argentina Giovani Lo Celso menghadapi dua pemain Timnas Indonesia Elkan Baggott dan Marselino Ferdinan dalam uji coba FIFA di Stadion Utama GBK, Jakarta, 19 Juni 2023.
KRISTIANTO PURNOMO/KOMPAS.COM
Gelandang serang Argentina Giovani Lo Celso menghadapi dua pemain Timnas Indonesia Elkan Baggott dan Marselino Ferdinan dalam uji coba FIFA di Stadion Utama GBK, Jakarta, 19 Juni 2023.

JUARA.NET - Baru saja tampil impresif di Stadion Utama GBK Senayan melawan Timnas Indonesia, namanya kini kembali menjadi perhatian Barcelona.

Pelatih Barca Xavi Hernandez adalah pengagum gaya permainan Argentina.

Dan, sebagaimana dikutip dari media As, Xavi memang sangat ingin merekrut pemain internasional Argentina itu sepanjang aturan finansial mengizinkannya.

Xavi tak pernah melupakan percakapannya beberapa tahun lalu dengan Lionel Messi.

Baca Juga: Bos PSG Ultimatum Mbappe, Beredar Deal Rp 5 Triliun ke Real Madrid, Messi Sempat Bujuk ke Barcelona

Kala itu, Messi merekomendasikan kepada Xavi untuk merekrut pemain dari Argentina.

La Pulga menyebut seorang pemain terbaik La Albiceleste yang berposisi gelandang, yang kebetulan sama tempat lahirnya, yakni Rosario di Argentina.

Namanya Giovani Lo Celso.

Sejak saat itu, Xavi mengikuti perkembangan gelandang serang tersebut, mulai saat dia memperkuat Paris Saint-Germain (PSG), lalu Real Betis, Tottenham Hotspur, hingga tahun terakhir di Villarreal.

Lo Celso, yang dikontrak Spurs hingga 2025, harus mewarnai kariernya dengan status pinjaman ke pinjaman.


Editor : Taufik Batubara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X