Gareth Bale Ingatkan Messi soal Sepak Bola Amerika, Jangan Kaget Ya?

By Taufik Batubara - Kamis, 22 Juni 2023 | 21:17 WIB
Gareth Bale kala berseragam Real Madrid menghadapi Lionel Messi ketika memperkuat Barcelona.
PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP
Gareth Bale kala berseragam Real Madrid menghadapi Lionel Messi ketika memperkuat Barcelona.



JUARA.NET - Gareth Bale akhirnya ikut bersuara soal keputusan Lionel Messi pindah ke Liga Amerika Serikat dengan bergabung ke Inter Miami.

Awal Juni ini, Messi memang telah mengumumkan kepindahannya ke kompetisi bernama Major League Soccer (MLS) itu setelah tak memperpanjang kontrak di Paris Saint-Germain.

Namun, kesepakatan antara Messi dan manajemen Inter Miami belum difinalisasi.

Juara Piala Dunia 2022 itu sempat dikaitkan akan kembali ke eks klubnya, Barcelona.

Baca Juga: Bursa Ballon d'Or 2023 - Haaland Boleh Mentereng di Man City, tapi Masih Kalah Pamor dari Messi

Dia juga ditawari uang gila-gilaan jika mau bergabung ke Al-Hilal di Arab Saudi.

Akan tetapi, Messi menolak semua itu dan lebih memilih ke AS karena ingin menikmati sepak bola dengan cara yang lebih tenang.

"Setelah menjuarai Piala Dunia dan tak bisa kembali ke Barcelona, ​​saatnya saya ke Liga Amerika Serikat untuk melakoni sepak bola dengan cara lain dan lebih menikmati hari demi hari," ucapnya, seperti dikutip dari ESPN.

"Tentu saja, tanggung jawab yang saya pikul tetap sama, bermain dengan baik, dan melakukan hal-hal lain seperti biasanya. Tapi semuanya dengan cara yang lebih tenang," imbuh Messi.

Barcelona tak senang dan mengecam keputusan Messi itu dengan merilis pernyataan yang mengatakan, "Dia memilih untuk berkompetisi di liga dengan tuntutan lebih sedikit."

Bale, yang mengakhiri karier sepak bolanya di Los Angeles FC saat baru bermain enam bulan, sepakat bahwa Messi akan menikmati kehidupan yang lebih mudah di AS tanpa tekanan bertubi-tubi untuk terus menang setiap minggu.


Editor : Taufik Batubara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X