Indonesia Nihil Gelar di Swiss Open 2023, Kabid Binpres PBSI Kurang Puas dan Soroti Hal Ini

By Ananda Lathifah Rozalina - Senin, 27 Maret 2023 | 16:30 WIB
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, 21 Desember 2022.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, 21 Desember 2022.

JUARA.NET - Tim bulu tangkis Indonesia berakhir nihil gelar di kompetisi Swiss Open 2023.

Para wakil Indonesia yang bertarung di Swiss Open 2023 harus pulang dengan tangan kosong.

Tidak ada satupun wakil Indonesia yang berhasil melaju hingga babak final Swiss Open 2023.

Dua wakil terakhir Indonesia yakni pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung berakhir tumbang di babak semifinal.

Apri/Fadia terpaksa mundur pada gim kedua saat melawan wakil Jepang Yuki Fukushima/sayaka Hirota karena mengalami cedera pada Minggu (26/3/2023).

Sementara itu Gregoria harus mengakui ketangguhan wakil Thailand, Pornpawee Chochuwong setelah tumbang dalam pertarungan tiga gim dengan skor 21-18, 13-21, 17-21.

Hasil ini memastikan Indonesia tak lagi memiliki wakil dan harus pulang tanpa gelar.

Melihat kondisi ini, Kabid Binpres PBSI, Rionny Mainaky menuturkan jika secara keseluruhan pihaknya belum puas.

Pasalnya, hasil ini lebih buruk dari tahun lalu, dimana Indonesia berhasil meraih dua gelar lewat sektor tunggal putra dan ganda putra.

Secara umum, saya tentu tidak puas karena tidak ada titel juara yang bisa direbut pemain Indonesia dari turnamen Swiss Open tahun ini. Padahal, tahun lalu masih ada dua gelar yang kita raih," ucap Rionny dalam keterangan PBSI sebagaimana dikutip Juara dari Kompas.com.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X