Mengenal Lebih Dekat Jon Jones, Juara Kelas Berat yang Tak Ikhlas Lihat Khabib Nurmagomedov Dilabeli Petarung Terbaik UFC

By Ananda Lathifah Rozalina - Kamis, 16 Maret 2023 | 06:00 WIB
Jon Jones
TWITTER.COM/@MMAFIGHTING
Jon Jones

JUARA.NET - Jon Jones menjadi petarung yang banyak dibicarakan pekan lalu setelah berhasil meraih gelar juara kelas berat.

Petarung UFC, Jon Jones berhasil membuktikan diri dia tak hanya bisa menjadi raja kelas berat ringan tapi juga sukses di kelas berat.

Petarung yang baru saja berpindah kelas itu sukses menyabet gelar juara kelas berat setelah menaklukkan Ciryl Gane pada UFC 285 pada 4 Maret 2023 lalu.

Dalam pertarungan tersebut, Jon Jones hanya butuh waktu 2 menit 4 detik untuk menaklukkan Gane lewat cekikannya.

Hasil pertarungan itu lantas membuatnya meraih gelar juara kelas berat sekaligus makin mengukuhkan sebutan GOAT (Greatest All Of Time) yang kerap disematkan padanya.

Apalagi, ini merupakan laga perdana Jon Jones di kelas berat setelah sebelumnya puas menjadi raja di kelas berat ringan.

Berhasil menjadi jawara di kelas berat UFC yang baru, mungkin banyak yang penasaran dengan sosok Jon Jones.

Baca Juga: Bukan Sekadar Pertahankan Gelar Juara, Jon Jones Punya Alasan Mengapa Kalahkan Stipe Miocic Bermakna Spesial Baginya

Jon Jones sendiri adalah petarung kelahiran New York yang lahir pada 18 Juli 1987.

Petarung berusia 35 tahun itu mengawali kariernya di dunia pertarungan pada April 2008 silam di FFP: Untamed 20.


Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X