Ungguli Istri Lin Dan, Pebulu Tangkis Indonesia Ini Jadi Pemilik Kemenangan Beruntun Terpanjang dalam Sejarah

By Ananda Lathifah Rozalina - Kamis, 23 Februari 2023 | 18:30 WIB
Susi Susanti
Kompas/Kartono Riyadi
Susi Susanti

JUARA.NET - Tunggal putri Indonesia, Susi Susanti memang memiliki prestasi yang tetap harum meski kini telah pensiun dari dunia bulu tangkis.

Di masa kejayaannya, Susi Susanti adalah tunggal putri andalan Indonesia yang mengharumkan nama merah putih di berbagai kompetisi dunia.

Susi tercatat telah berhasil meraih medali emas Olimpiade, menjadi juara dunia dan memenangkan berbagai kompetisi lainnya.

Tak cuma berprestasi secara individu, Susi juga ikut menjadi bagian tim Indonesia saat menjuarai Sudirman Cup 1989 dan Uber 1994, 1996.

Susi juga berhasil mengukuhkan namanya menjadi pemilik rekor kemenangan terpanjang dalam sejarah bulu tangkis di sektor tunggal putri.

Dilansir dari akun Instagram This Is Badminton, Susi tercatat pernah meraih 41 kemenangan secara beruntun.

Baca Juga: Drawing All England Open 2023 - 4 Wakil Indonesia Terlibat Perang Saudara, Dipastikan Ada yang Gugur Sejak Awal

Rekor yang diukir Susi itu sampai saat ini sulit dipecahkan oleh tunggal putri dunia manapun termasuk salah satu mantan wakil andalan China, Xie Xiefang.

Istri Lin Dan itu harus puas berada di urutan kedua setelah Susi Susanti soal rekor kemenangan beruntun.

Xie berada di posisi kedua dengan catatan 34 kemenangan secara beruntun pada masanya aktif di dunia bulu tangkis.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X